Dark/Light Mode

Tottenham Spur 2-0 Brentford, Spurs Tembus Final Carabao Cup

Rabu, 6 Januari 2021 05:52 WIB
Moussa Sissoko dan Son Heung min, pahlawan Spurs di ajang Carabao Cup. (Foto : AFP)
Moussa Sissoko dan Son Heung min, pahlawan Spurs di ajang Carabao Cup. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selangkah lagi Tottenham Hotspur meraih gelar pertamanya musim 2021. Itu setelah Spurs menembus final di ajang Piala Liga atau Carabao Cup, Rabu (6/1) dini hari tadi WIB.

Spurs ke final Piala Liga Inggris musim ini seusai menyingkirkan tim Divisi Championship, Brentford. Laga semifinal Tottenham vs Brentford berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium berakhir dengan skor 2-0.

Berita Terkait : Spurs Dapat Lawan Enteng, Derbi Manchester Ramaikan Carabao Cup

Moussa Sissoko dan Son Heung-min, dua pemain yang mengantarkan Tottenham Hotspur menyudahi perlawanan Brentford.

Brentford yang sama-sama klub kota London untuk pertama kalinya bermain pada laga semifinal kompetisi besarnya. Tim ini mengawali laga dengan cemerlang namun kebobolan pada menit ke-12 oleh Moussa Sissoko.

Berita Terkait : Carabao Cup : Spurs Dan Man United Tembus Semifinal

Son Heung-min menggandakan gol usai menerima umpan matang dari Tanguy Ndombele untuk merangsek sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau kiper David Raya sehingga kedudukan berubah 2-0.

Kekecewaan Brentford semakin besar setelah Josh Dasilva diusir ke luar lapangan enam menit menjelang bubaran karena melakukan pelanggaran terhadap Pierre-Emile Hojbjerg.

Berita Terkait : Liga Inggris : Man United Hajar Leeds 6-2, Spurs Turun Pangkat

Di laga final, anak asuh Jose Mourinho akan menunggu pemenang Man United yang menjamu City dalam derbi Manchester pada semifinal Piala Liga di Old Trafford Kamis (7/1) dini hari nanti WIB. [IPL]