Dark/Light Mode

Malaysia Open Grand Prix 2019

Emilia Nova Sumbang Emas Ketiga Untuk Indonesia di Nomor Atletik

Minggu, 31 Maret 2019 23:35 WIB
Emilia Nova berhasil meraih medali emas di nomor 100 m lari gawang putri dalam ajang 1st Malaysia Open Grand Prix. (Foto: REUTERS/Cathal Mcnaughton)
Emilia Nova berhasil meraih medali emas di nomor 100 m lari gawang putri dalam ajang 1st Malaysia Open Grand Prix. (Foto: REUTERS/Cathal Mcnaughton)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen atletik Indonesia menambah satu medali emas pada kejuaraan atletik Malaysia Open Grand Prix, di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (31/3). Ratu Lari Gawang Indonesia, Emilia Nova menjadi yang tercepat pada nomor 100 meter.

Emilia Nova berhasil merebut medali Emas dengan catatan waktu 13.59 detik. Peraih medali perak Asian Games 2018 ini mengungguli Bu Na Hee Ryu dari Korea Selatan yang meraih perak dengan catatan waktu 14.25 detik.

Baca juga : Parpol Koalisi Nggak Nyumbang Sepeser Pun Untuk Prabowo-Sandi

Tempat ketiga disabet oleh pelari tuan rumah, Raja Nursheena dengan catatan waktu 14.31 detik atau berjarak nyaris satu detik dari Emilia Nova.

Meskipun merebut emas, catatan waktu Emilia masih di bawah catatan terbaiknya yang ia ciptakan pada Asian Games, yakni 13,33 detik Saat ini, rekor nasional lari 100 meter gawang putri masih dipegang Dedeh Erawati dengan catatan waktu 13,18 detik

Baca juga : Digebuk Thailand, Indonesia Melorot

Emas yang direbut merupakan emas ketiga di kejuaraan atletik Malaysia Open tersebut. Dua medali emas sebelumnya dipersembahkan Lalu Muhamad Zohri di nomor lari 100m putra dan Sapwaturahman pada nomor lompat jauh putra. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.