Dark/Light Mode

Australia Open, Djoker Cs Wajib Dikarantina 14 Hari

Minggu, 10 Januari 2021 13:02 WIB
Novak Djokovic. (Foto : Istimewa)
Novak Djokovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua petenis peringkat tiga besar Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan menjalani masa isolasi 14 hari di Adelaide sebelum berlaga di ajang Grand Slam Australian Terbuka 2021 yang berlangsung di Melbourne, 8-21 Februari mendatang.

Ratusan peserta dan rombongan akan tiba di Australia mulai 15 Januari dan menjalani isolasi wajib selama 14 hari sebagai bagian dari protokol kesehatan covid-19.

Baca juga : Aston Villa Vs Liverpool, The Reds Dihantui Kenangan Pahit

Kepala Eksekutif Tennis Australia Craig Tiley mengatakan, penyelenggara membutuhkan kota kedua untuk memastikan mereka tidak melebihi batas jumlah individu yang isolasi, sebagaimana yang ditetapkan pihak berwenang di Melbourne.

Adelaide menjadi tuan rumah bagi tiga petenis putra dan putri teratas, termasuk Ashleigh Barty dan Simona Halep, yang juga akan bertanding di turnamen ekshibisi di Melbourne mulai 31 Januari.

Baca juga : Jelang Australia Open, Petenis Unggulan Ngegas Di Turnamen Pemanasan

“Kami mendekati pemerintah Australia Selatan tentang kemungkinan mereka mengisolasi setidaknya 50 orang,” kata Tiley dalam laporan Reuters, kemarin.

Para petenins akan diizinkan lima jam di luar kamar hotel untuk berlatih selama 14 hari isolasi. Tiley memperkirakan Melbourne Park, yang dihadiri sekitar 800.000 orang pada Grand Slam tahun lalu, akan terisi 50-75 persen dari kapasitas normal. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.