Dark/Light Mode

Menang Tipis, Munich Angkat Trofi Piala Dunia Klub

Jumat, 12 Februari 2021 05:31 WIB
Para emain Bayern Munich merayakan gelar juara Piala Dunia Klub 2021.  (Foto : Istimewa)
Para emain Bayern Munich merayakan gelar juara Piala Dunia Klub 2021. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munich kembali mencetak sejarah klub. Munich merebut gelar Piala Dunia Klub usai mengalahkan wakil Meksiko, Tigres pada Jumat (12/2) dini hari WIB.

Munich meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Tigres pada pertandingan final yang dimainkan di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Robert Lewandowski dkk. baru bisa mencetak gol memecah keunggulan pada menit ke-59.

Baca juga : Militer Israel: Hizbullah Mungkinan Akan Balas Dendam

Sundulan Lewandowski menyambut umpan silang Kimmich dapat ditahan Guzman, namun bola muntah jatuh ke Benjamin Pavard yang dengan mudah melesakkannya ke gawang yang kosong. Wasit sempat memeriksa VAR, sebelum kemudian mengesahkannya.

Keberhasilan Bayern Munich memenangi final Piala Dunia Klub 2021 sekaligus memperpanjang dominasi Eropa di ajang tahunan tersebut.

Tim-tim asal Eropa tetap menjadi penguasa dalam delapan edisi terakhir. Bayern sendiri sebelumnya memenangi gelar serupa pada 2013 setelah mengalahkan Raja Casablanca dengan skor 2-0.

Baca juga : Belajar Menyenangkan, Kunci Mengatasi Masalah Sekolah Online

Dari 17 kali penyelenggaraan ajang ini, hanya empat kali tim non-Eropa mampu menjadi juara. Keempatnya dilakoni tim-tim asal Brazil yakni Corinthians (2000 dan 2012), Sao Paulo (2005), dan Internacional (2006).

Tim raksasa Spanyol Real Madrid masih menjadi pemilik gelar Piala Dunia Klub terbanyak, yakni empat gelar. Real bahkan memenangi tiga gelar tersebut secara berturut-turut pada 2016, 2017, dan 2018, setelah pertama kali memenanginya pada 2014. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.