Dark/Light Mode

Australia Open

Mantap, Hsieh Jadi Petenis Tertua Yang Pernah Lolos Perempat Final

Minggu, 14 Februari 2021 13:14 WIB
Petenis Taiwan Hsieh Su-Wei. (Foto : Istimewa)
Petenis Taiwan Hsieh Su-Wei. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis senior Taiwan Hsieh Su-Wei mencetak sejarah. Dia menjadi petenis tertua yang berhasil maju ke perempat final Grand Slam sepanjang gelaran Australia Open.

Petenis berusia 35 tahun itu lolos ke perempat final usai mengalahkan wakil Republik Ceko Marketa Vondrousova yang 14 tahun lebih muda, dalam babak keempat Australia Open di Margaret Court Arena, Minggu (14/2).

Baca juga : Mulai Hari Ini, Melbourne Lockdown 5 Hari

Pada turnamen tanpa penonton karena Melbourne tengah lockdown, Hsieh unggul dengan skor 6-4, 6-2 atas petenis unggulan ke-19 itu. Sebelumnya, Hsieh juga pernah mengalahkan pemain Ceko ini di Abu Dhabi pada bulan lalu.

Pada babak perempatfinal, dia akan menghadapi Naomi Osaka yang mengalahkan juara Grand Slam dua kali, Garbine Muguruza. "Agak sedikit aneh dengan penonton tetapi sungguh kemenangan besar," kata dia seperti dikutip AFP. 

Baca juga : Aurelie Moeremans Juga Pernah Galau, Kenapa Ya?

Hsieh sebelumnya juga menjadi sorotan usai menumbangkan juara US Open 2019 Bianca Andreescu sebelum menghadapi Vondrousova.

Dia melakukan debut Grand Slam-nya pada 2005 tetapi tak pernah bisa melewati babak keempat dalam 37 kesempatan sebelum ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.