Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia : AC Milan Dan Juventus Keok

Minggu, 14 Februari 2021 05:56 WIB
Selebrasi pemain Spezia, Giulio Maggiore (kanan) usai mencetak gol ke gawang AC Milan. (Foto : Istimewa)
Selebrasi pemain Spezia, Giulio Maggiore (kanan) usai mencetak gol ke gawang AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa seri A, AC Milan dan Juventus kesandung setelah gagal meraih poin penuh pada lanjutan seri A, Liga Italia pekan ke-22, Minggu (14/2) dini hari tadi.

AC Milan secara mengejutkan keok oleh Spezia dengan menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke Stadion Alberto Picco.

Kedua gol kemenangan Spezia tercipta setelah turun minum. Gol pemecah kebuntuan diukir oleh Giulio Maggiore pada menit ke-56, sebelum gol Simone Bastoni pada menit ke-67 menggandakan keunggulan mereka.

Baca juga : Barty Melaju, Juara Bertahan Keok

Kekalahan itu belum mempengaruhi posisi Milan di klasemen sementara. Rossoneri tetap memuncaki klasemen masih dengan 49 poin, tetapi mereka terancam dikudeta Inter Milan (47) yang baru main sehari berselang.

Sedangkan Spezia (24), yang memetik dua kemenangan beruntun, naik dua strip ke peringkat ke-14.

Sementara Juventus juga kepleset lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne yang menjadi gol tunggal bagi Napoli atas Juventus dalam laga pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia.

Baca juga : Main Kaca Mata Lawan Inter Milan, Juventus Lolos Ke Final Coppa Italia

Tambahan tiga poin mendongkrak Napoli untuk menyodok ke posisi keempat dengan 40 poin, sedangkan Juve (42), yang rentetan tiga kemenangan beruntunnya terhenti, tetap di peringkat ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Ini merupakan pertemuan pertama di antara Napoli dan Juve di Liga Italia musim ini, sebab pertandingan yang semestinya dimainkan di Turin pada Oktober gagal dimainkan karena kasus COVID-19.

Laga tersebut belum dijadwal ulang, namun kedua tim telah bertemu di Piala Super Italia pada bulan lalu, dengan Juve keluar sebagai pemenang.

Baca juga : Pioli Ngarep Zlatan Tetap Di AC Milan

Pada pertandingan berikutnya yang dimainkan pada Minggu (21/2), Napoli akan dijamu lawan yang cukup berat yakni Atalanta, sedangkan Juventus berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat menjamu tim juru kunci Crotone pada Senin (22/2) pekan depan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.