Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atletico Madrid Vs Chelsea

Tangan Dingin Tuchel Diuji

Selasa, 23 Februari 2021 05:55 WIB
Ketajaman Luis Suarez bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Chelsea. (Foto: Twitter/@Atleti)
Ketajaman Luis Suarez bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan Chelsea. (Foto: Twitter/@Atleti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan menjamu Chelsea dalam 16 besar leg pertama Liga Chamions di Stadion Arena Bukarest dini hari nanti WIB. Tangan dingin pelatih baru Chelsea Thomas Tuchel akan diuji kepiawaiannya di laga ini.

Chelsea yang berjuluk The Blues itu belum pernah mengalami kekalahan selama ditangani pelatih asal Jerman tersebut. Hingga saat ini, Chelsea sedang berada dalam tren positif, setelah bermain di bawah asuhan pelatih Tuchel.

Sejak kedatangan sang arsitek anyar, tim asal London itu belum terkalahkan. Dalam tujuh penampilan terakhirnya, The Blues dihantarkan bekas jurutaktik Dortmund dan PSG itu meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun, seluruh pertandingan yang sudah dilakoni baru tersaji di kompetisi dalam negeri: enam laga di Premier League dan satu dalam Piala FA.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Chelsea, Beban Berat Di Tempat Netral

Di pentas Eropa, tuah Tuchel akan diuji untuk pertama kalinya saat Timo Werner dan kawan-kawan melawan Atletico Madrid di babak 16 besar UCL 2020/2021, dalam leg pertama di tempat netral.

Saat menukangi Paris Saint Germain (PSG) musim lalu, manajer berpaspor Jerman itu berhasil membawa timnya lolos hingga laga final. Kendati PSG gagal menjadi juara usai ditaklukkan Bayern Munchen, Tuchel bisa mencatat sejarah. Pasalnya, Les Parisiens (julukan PSG) sukses tampil di final Liga Champions untuk pertama kali.

Kepiawaian Tuchel pun kini menjadi harapan bagi The Blues untuk bisa mengangkat piala lagi, usai merengkuh trofi Liga Champions edisi 2011/2012 silam. Terkait komposisi susunan pemain, Tuchel menggaransi satu tempat bagi Callum Hudson-Odoi.

Pada duel terkini, ketika bermain imbang 1-1 melawan Southampton di Liga Inggris, Hudson-Odoi sempat menjadi pemain pengganti bagi Tammy Abraham saat memasuki menit awal babak kedua.

Baca juga : Nggak Mau Kecolongan

“Saya tahu, yang bisa dia (Hudson-Odoi) lakukan. Itulah alasan saya tetap mempercayainya. Dia akan tampil sebagai starter melawan Atletico,” ujar Thomas Tuche, dilansir laman resmi Chelsea.

Atletico Madrid sendiri sedang tidak baik-baik saja jelang laga UCL kali ini. Pemimpin klasemen LaLiga Spanyol 2020/2021 itu baru saja kalah di markas sendiri, dengan skor 0-2 dari Levante.

Pihak klub menyebut, setidaknya ada 28 kali tembakan yang mampu dilepaskan oleh Luis Suárez dan kolega di Stadion Wanda Metropolitano. Namun, tidak ada satu pun peluang yang dikonversi menjadi gol.

Bermain di luar kandang saat menjamu Chelsea dalam ajang Liga Champion 2020/2021, memang bukan keuntungan bagi Atletico Madrid. Skuad besutan Diego Simeone melewatkan kesempatan menjadi tuan rumah pertandingan leg pertama ini.

Baca juga : Southampton Vs Chelsea, The Saints Bawa Modal Pede

Meski demikian, Los Colchoneros diprediksi tidak akan menyianyiakan laga kandang yang digelar di Rumania. Ketajaman Luis Suarez yang sudah mengemas 16 gol di liga domestik, bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan The Blues. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.