Dark/Light Mode

Marquez Belum Pulih, Espargaro Jadi Andalan

Selasa, 23 Februari 2021 11:39 WIB
Pol Espargaro. (Foto : Istimewa)
Pol Espargaro. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pol Espargaro diharapkan tampil maksimal mengisi kesuksesan tim Honda bersama Marc Marquez di musim MotoGP 2021.

Espargaro diboyong dari KTM untuk menggantikan Alex Marquez sebagai tandem Marc Marquez tahun ini. Namun juara dunia MotoGP enam kali itu belum pulih dari cederanya demi mengembalikan kejayaan Honda. Itu mengapa Espargaro jadi andalan Honda.

Berita Terkait : Marquez Selamatkan Eks Sponsor Dari Kebangkrutan

"Dia memiliki pengalaman," kata manajer tim Alberto Puig. "Targetnya adalah untuk bertarung dengan pebalap lain dan juga dengan Marc, karena ini akan seperti poin acuan," kata Puig.

Musim ini, Espargaro dapat tunggangan anyar Honda RC213V. Puig berharap pembalapnya itu bisa beradaptasi dengan motor barunya.

Berita Terkait : PSG Vs Barcelona, Kylian Mbappe Jadi Andalan

"Semoga dia bisa segera memahami motor ini dan kami harap kompetisi yang besar juga di dalam tim karena itu yang benar-benar membuat tim tetap hidup. Dengan demikian, level yang ada di dalam tim akan tumbuh," ungkap Puig.

Tim Repsol Honda mengharapkan Marquez bisa segera pulih sepenuhnya untuk membalap tahun ini. Namun, belhm ada kepastian Marquez  benar-benar pulih.

Berita Terkait : MotoGP, Rossi Yakin Marquez Masih Bisa Juara

Menyusul pembatalan sesi tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia, MotoGP akan menggelar tes pramusim resmi di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada 5-6 Maret dan 10-12 Maret. Qatar juga akan menjadi tuan rumah dua seri pembuka 28 Maret dan 4 April nanti. [IPL]