Dark/Light Mode

Gebuk Man United 2-0, The Citizens Hadapi Spurs Di Final Carabao Cup

Kamis, 7 Januari 2021 05:33 WIB
Selebrasi para pemain Man City lolos ke final ajang Carabao Cup usai mengalahkan Man United. (Foto : Eurosport)
Selebrasi para pemain Man City lolos ke final ajang Carabao Cup usai mengalahkan Man United. (Foto : Eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akhirnya menantang Tottenham Hotspur di partai final Piala Liga Inggris seusai mengalahkan rival sekotanya Manchester United, Kamis (7/1) dini hari tadi WIB.

Man City yang bertandang ke markas Setan Merah di Stadion Old Trafford menunjukkan dominasinya lewat dua gol tanpa balas dalam laga semifinal di Stadion Old Trafford.

Baca juga : Tottenham Spur 2-0 Brentford, Spurs Tembus Final Carabao Cup

Man United dan Man City saling serang di babak awal. Tapi anak asuh Pep Guardila yang beruntung setelah memecah kebuntuan lima menit memasuki babak kedua lewat aksi John Stones.

Menit ke-83,  Barisan pertahanan MU gagal mengantisipasi situasi sepak pojok ketika sundulan Aaron Wan-Bissaka hanya cukup menyapu bola keluar dari kotak penalti, di mana Fernandinho menyambutnya dengan tembakan voli tanpa memberi Henderson kesempatan berreaksi.

Baca juga : Liga Inggris : Chelsea 1-3 Man City, The Citizens Makin Pede

Hasil ini mengantarkan Man City ke final kedelapan mereka menghadapi Tottenham yang lebih dulu lolos. Jika juara, City bisa menyamai rekor Liverpool sebagai pemilik trofi Piala Liga Inggris terbanyak dengan torehan delapan kali juara.

Tottenham Hotspur sebelumnya lolos ke final usai menundukkan Brentford dengan skor 2–0 dalam pertandingan pada Rabu (6/1) di Stadion Tottenham di London untuk melaju ke final Piala Liga (Carabao Cup/EFL Cup).

Baca juga : Man United Vs Everton, Maguire Bidik Mahkota Carabao Cup

Moussa Sissoko dan Son Heung-min yang mengantarkan Tottenham Hotspur menyudahi perlawanan klub kompertisi Championship (divisi 2) itu. Final Piala Liga dijadwalkan berlangsung pada 25 April mendatang di Wembley. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.