Dark/Light Mode

Liga Inggris : Man City 1-0 Brighton, Lima Besar Memanas

Kamis, 14 Januari 2021 05:08 WIB
Phil Foden melompat usai mencetak gol semata wayang Man City. (Foto : twitter@mancity)
Phil Foden melompat usai mencetak gol semata wayang Man City. (Foto : twitter@mancity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Liga Inggris makin ketat. Itu setelah Manchester City meraih kemenangan pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (14/1) dini hari tadi WIB. Poin Man City sama dengan kompetitor di bawah Man United.

Manchester City menambah tiga poin usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0. Duel Man City vs Brighton merupakan laga pekan ke-18 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Etihad.

Berita Terkait : Manchester City Vs Brighton, Untung Nyimpen Celengan

Gol semata wayang Man City diciptakan oleh Phil Foden pada menit ke-44. Hasil ini cukup menggembirakan mengingat banyak pemain inti absen gegara terpapar virus corona.

City naik ke peringkat empat besar dengan merebut 32 poin dari 16 pertandingan, berjarak empat poin dari Manchester United yang menghuni puncak klasemen dan satu poin di belakang tim juara Liverpool yang masih memiliki tabungan satu pertandingan. 

Berita Terkait : Man United Vs Burnley, Luke Shaw Dan Lindelof Siap Tempur

Kini tiga klub yakni Everton, Leicester dan Man United berpoin 32 di posisi ketiga, keempat dan kelima. Hanya Man City lebih unggul satu kali game.

Tottenham Hotspurs di posisi keenam hanya beda dua poin dan berpeluang mengkudeta masuk tiga besar jika menang pekan ini.

Berita Terkait : Man United Vs Burnley, Saatnya Kudeta Si Merah

Sementara itu Brighton memperpanjang rentetan hasil tanpa kemenangannya dalam sembilan pertandingan liga secara beruntun dan kini bertengger satu posisi di atas zona degradasi, demikian Reuters. [IPL]