Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Atalanta Vs Real Madrid

Los Blancos Ogah Gegabah

Rabu, 24 Februari 2021 05:55 WIB
Bek Real Madrid, Ferland Mendy. (Foto: Getty Iamges)
Bek Real Madrid, Ferland Mendy. (Foto: Getty Iamges)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan bertandang ke Atalanta di Bergamo dalam laga Liga Champions babak 16 besar, dini hari nanti WIB. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak mau gegabah menjajal laga ini.

Pada laga yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, diharapkan menyajikan permainan ofensif yang atraktif. Zidane tak mau menganggap remeh lawannya kali ini. Karenakan sejumlah pertandingan terdahulu yang membuat Real Madrid mengalami kekalahan.

Musim lalu, Real Madrid disingkirkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Dalam pertandingan ini, tim berjuluk Los Blancos kehilangan beberapa pemain utama seperti Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Eden Hazard.

Baca juga : Atalanta Vs Real Madrid, Kabar Baik Buat Sang Dewi

Selain itu, Dani Carvajal, Rodrygo, Federico Valverde, Alvaro Odriozola, Marcelo dan Eder Militao juga masih di ruang perawatan dan kemungkinan besar absen melawan Atalanta.

Menyadari hal tersebut dan tidak ingin mengambil risiko terkait kebugaran Benzema dan pemain lainnya, pelatih asal Prancis ini tak mau gegabah. “Kami tak akan ambil risiko,” tutur Zidane seperti dilansir Marca.

Atalanta, hanya kehilangan Hans Hateboer di laga melawan Los Blancos, sementara pemain lainnya, siap bermain. Kedua tim tengah dalam semangat tinggi setelah memperoleh hasil positif di kompetisi domestik.

Baca juga : Nggak Mau Kecolongan

Atalanta juga baru saja menang dramatis atas Napoli dengan skor 4-2 di Liga Italia, Senin dini hari WIB, 22 Februari. Sementara, Real Madrid hanya menang tipis 1-0 atas tim papan bawah Real Valladolid, Ahad 21 Februari, 2021 di Liga Spanyol.

Kemenangan tersebut mengukuhkan posisi Real Madrid di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan selisih tiga angka di bawah pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid. Bek Real Madrid, Ferland Mendy, juga menyampaikan hal serupa. Pemain asal Prancis ini menilai, Atalanta adalah tim yang sangat berbahaya.

Ferland pun mewanti-wanti rekan-rekannya di Real Madrid agar mewaspadai tajamnya lini depan Atalanta. Hal tersebut menjadi senjata utama tim asal Bergamo ini. Itu dibuktikan tim asuhan Gian Piero Gasperini itu, dengan mampu tampil tajam di musim ini.

Baca juga : Juventus Vs Porto, Cuadrado Absen Gegara Cedera

“Kami harus berhati-hati. Mereka ada di sini pasti karena alasan yang kuat. Kami tahu, mereka memainkan sepakbola yang bagus dan mencetak banyak gol,” ujar Mendy dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Atalanta sudah mengemas 53 gol dalam 23 laga Serie A di musim ini. Produktivitas Luis Muriel dan tim, hanya kalah dari Inter Milan (57 gol). Sementara di fase grup Liga Champions musim ini, Atalanta sukses menjaringkan 10 gol dari enam laga. Mereka hanya sekali gagal membobol gawang lawan, yaitu saat kalah 0-5 dari Liverpool.

“Ini akan sulit dan kami menantikan pertandingan yang sangat bagus. Kami harus melakukannya untuk mendapatkan hasil terbaik, yaitu kemenangan,” ujar Ferland. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.