Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cadiz Vs Atletico Madrid

Rojiblancos Tidak Akan Beri Ampun

Sabtu, 30 Januari 2021 14:04 WIB
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: AFP/Getty Images)
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. (Foto: AFP/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan 21 Liga Spanyol akhir pekan ini akan diwarnai pertemuan antara Cadiz dan Atletico Madrid. Keduanya bakal duel di Estadio Ramon de Carranza, dini hari nanti.

Bagi Atletico, ini tergolong laga mudah. Meski Cadiz yang berstatus tim promosi tengah naik daun di posisi 11, mereka tetap tim lemah bila dibandingkan dengan tim besutan Diego Simeone.

Buktinya, meski sukses mengoleksi 24 poin dari 20 laga, lini depan dan belakang mereka masih sangat memprihatinkan. Mereka telah kemasukan 27 gol, dan baru mencetak 17 gol.

Baca juga : Dituduh Abaikan Jerinx

Sementara, Los Rojiblancos meneruskan tren kemenangan dengan menyapu bersih lima kemenangan dalam lima laga terakhir.

Mereka bahkan masih menjadi raja klasemen dengan koleksi 47 poin dari 18 pertandingan, dan unggul tujuh poin dari rivalnya Real Madrid di runner up dari 19 laga yang dimainkan.

Selain itu, anak asuh Diego Simeone juga tercatat sebagai tim tersubur kedua setelah Barcelona. Mereka telah melesakkan 36 gol dan baru kemasukan delapan gol.

Baca juga : Atletico Madrid 3-1 Valencia, Luis Suarez Cs Lari Kencang

Di laga nanti, Atletico bahkan hanya akan kehilangan satu pemain pilar, sehingga berpeluang untuk memperpanjang trend positif mereka selama ini. Yakni, bek kiri Kierran Trippier yang harus absen karena terkena sanksi larangan bertanding. Selebihnya, skuad dalam kondisi prima dan siap tempur.

Sedangkan tim tuan rumah rapuh di sektor pertahanan setelah dua bek mereka absen. Bek kiri Alfonso Espino diisolasi karena Covid, sedang bek kanan Carlos Akapo mendapat cidera lutut.

Cadiz juga ekstra hati-hati, penyerang mereka Anthony “Choco” Lozano berpotensi mendapat akumulasi kartu setelah mengumpulkan 4 kartu kuning sejauh 16 laga yang dibelanya.

Baca juga : Eibar Vs Atletico Madrid, Jauhi Hantu El Real Dan Barca

Ini riskan, sebab tiga pertandingan ke depan Cadiz akan meladeni tim-tim kuat, yakni Real Sociedad, Bilbao dan Barcelona.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan, timnya tidak akan memberi kesempatan Cadiz untuk membombardir lini pertahanannnya. Atletico bahkan akan aktif menyerang demi memastikan torehan tiga angka.

“Kami tetap memandang Cadiz adalah tim kuat. Mereka adalah tim kuda hitam, yang wajib kami waspadai,” kata Diego seperti dilansir The Marca, kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.