Dark/Light Mode

Southampton Vs Arsenal, Ambisi Besar The Gunners

Selasa, 26 Januari 2021 05:23 WIB
Pelatih Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Pelatih Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dijadwalkan akan bersua dengan Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris di St Mary’s Stadium, Rabu (27/1) dini hari nanti. Ini pertemuan ketiga mereka sepanjang musim.

Sebelumnya, Southampton yang kini nangkring di posisi kesepuluh sukses menang 1-0 atas Arsenal di pentas Piala FA. Ini membuktikan bahwa performa telah membaik, setelah hanya memetik hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama di kompetisi Premier League.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap, di laga nanti timnya dapat bangkit kembali dari kekalahan tersebut dan melanjutkan performa apik di Liga Inggris. Sebab, The Gunners – julukan Arsenal, masih tertahan di peringkat ke-11 sehingga butuh banyak kemenangan agar bisa kembali masuk ke jajaran empat besar.

Baca juga : Elche Vs Barcelona, Hambar Tanpa Messi

“Kami tak boleh larut dari kekecewaan. Kami harus segera bisa melupakan kegagalan di Piala FA agar bisa fokus ke zona Liga Champions,” kata Arteta seperti dilansir Sky Sport, kemarin.

Seperti diketahui, Arsenal memulai musim dengan lambat, yang membuat The Gunners pernah turun di posisi ke-15. Namun, kebangkitan skuad Mikel Arteta telah membuat Arsenal terpaut enam poin dari lima besar.

Gelandang muda Arsenal, Bukayo Saka bisa menjadi jawaban. Pasalnya, laga-laga terakhir, Saka selalu memberikan performa terbaik. Bahkan menyumbang gol. “Saya ingin tim ini menang. Musim ini adalah musim yang sulit, tapi saya yakin bisa bangkit,” kata Saka.

Baca juga : Dicuekin Arsenal, Ozil Ngebet Hijrah Ke Turki

Sementara, Southampton baru-baru ini tersendat di Liga Inggris setelah melakoni awal musim yang luar biasa. The Saints hanya berhasil memenangkan satu dari lima pertandingan Liga Inggris terakhir. Namun, sederet catatan buruk itu tak lantas membuat mereka bisa dengan mudah ditaklukkan Arsenal.

Skuad Ralph Hasenhuttl itu memiliki fakta sejarah yang menawan saat bertemu Arsenal musim ini. Contohnya, di pertemuan pertama mereka musim ini, menang 1-0 dari Arsenal.

Hasenhuttl menegaskan, saat ini pihaknya telah siap 100 persen untuk menghadapi kekuatan Arsenal. Apalagi di saat seperti sekarang, di mana tak ada pemain yang mengalami cedera. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.