Dark/Light Mode

PSSI Perpanjang Proses Penyetaraan Lisensi Pelatih Sampai 10 Maret 2021

Selasa, 2 Maret 2021 18:00 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI memperpanjang waktu proses penyetaraan lisensi pelatih hingga 10 Maret 2021 mendatang. Sebelumnya proses ini ditunggu hingga 28 Februari 2021 lalu.

Seperti diketahui, PSSI akan menyetarakan lisensi nasional ke lisensi PSSI Diploma yang dulu disebut lisensi AFC. Hal ini dilakukan setelah PSSI melakukan convention lisensi C, B dan A dengan AFC.

Baca juga : Lagi, DKI Perpanjang PSBB Hingga 8 Maret

“Atas arahan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan menerima usulan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), maka PSSI ingin membantu pelatih-pelatih Indonesia yang hanya memiliki lisensi nasional agar bisa aktif melatih menggunakan sertifikat yang dimiliki. Untuk itu proses penyetaraan lisensi kami perpanjang hingga 10 Maret 2021 mendatang,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Selasa (2/3).

Saat ini banyak pelatih-pelatih era dulu ikut kursus pelatih, namun oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) lisensinya belum diakui. Untuk itu pelatih sekarang harus ikut standar AFC.  Apalagi PSSI sudah diberikan kepercayaan oleh AFC dalam memberikan lisensi pelatih. Jadi PSSI ingin membantu pelatih-pelatih agar lisensinya bisa diakui.

Baca juga : Elektabilitas Ganjar Tinggi, PDIP Nyatakan Terbuka Peluang Jadi Capres 2024

“PSSI terus berkomunikasi dengan AFC terkait hal ini. PSSI mencarikan jalurnya agar bisa membantu pelatih anggota APSSI ini bisa melatih kembali," tambah Yunus Nusi.

Saat ini, Departemen Teknik PSSI di bawah arahan Indra Sajfri terus berkoordinasi dengan AFC agar program PSSI ini dapat di realisasikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.