Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpooĺ Vs Chelsea, Berebut Zona Eropa

Rabu, 3 Maret 2021 14:11 WIB
Pelatih Juergen Klopp dan para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)
Pelatih Juergen Klopp dan para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menghadapi ujian berat melawan Liverpool di pekan-29 Liga Premier. Laga Liverpool vs Chelsea akan digelar di stadion Anfiled, Jumat (5/3/2021) pukul 03.15 WIB. Demi lolos zona Eropa.

Laga ini dipastikan bakal menarik karena Chelsea saat ini berada di posisi kelima, setingkat di atas Liverpool, dengan 44 poin, unggul satu angka

Baca juga : Man United Vs Crystal Palace, Setan Merah Siap Bangkit

Menarik juga karena pertemuan dua pelatih Jerman. Jurgen Klopp menghadapi rekan senegaranya dari Jerman Thomas Tuchel, dan ini merupakan pertemuan perdana Tuchel versus Klopp di di Premier.

Kedua tim sama-sama memiliki ambisi lolos ke Eropa setelah mengalami laga suram dan peluang gelar liga yang makin mengecil. Namun sayangnya meski tampil gemilang penampilan Chelsea terakir di liga Inggris hanya bermain imbang tanpa gol Manchester United di Premier League di pekan ke 28.

Baca juga : Ancelotti Yakin Everton Tembus Zona Eropa

Sebagai juara bertahan, The Reds justru sedang mengalami kesulitan untuk sekadar menggapai kemenangan. Pasukan Jürgen Klopp sempat menorehkan hasil buruk berupa 4 kekalahan beruntun di EPL. Untungnya, tren negatif tersebut akhirnya diakhiri usai unggul 0-2 atas Sheffield United dalam laga terkini.

Kabar bagus untuk Liverpool adalah mereka kemungkinan bisa memainkan lagi tiga pengawa andalannya, yakni Diogo Jota, Fabinho, dan Alisson Becker.

Baca juga : AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Tanpa Ibra

Dua nama pertama sudah absen lama karena cedera, sementara Alisson lagi berduka karena ayahnya baru meninggal dunia.

Terkhusus untuk Jota, kehadirannya begitu dinantikan karena lini serang Liverpool butuh penyegaran setelah trio Firmansah performanya menurun belakangan ini, terutama Roberto Firmino dan Sadio Mane. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.