Dark/Light Mode

AC Milan Vs Udinese, Rossoneri Tanpa Ibra

Selasa, 2 Maret 2021 14:50 WIB
Zlatan Ibrahimovic absen gegara cedera. (Foto : Istimewa)
Zlatan Ibrahimovic absen gegara cedera. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga AC Milan lawan Udinese tersaji dalam lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan 25 di Stadion San Siro pada Kamis (4/3) dini hari pukul 02.45 WIB. Bertekad menempel Inter di puncak klasemen Serie A, Rossoneri tanpa Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 52 poin dari 24 pertandingan. AC Milan tertinggal 4 poin dari rival sekota mereka, Inter Milan, yang berada di puncak klasemen sementara.

Baca juga : Momen Terus Pangkas Jarak

Laga terakhir AC Milan menang atas AS Roma dengan skkr 2-1. Namun kemenangan AC Milan atas AS Roma di laga terakhir mesti dibayar dengan cederanya Ibrahimovic.

Bomber gaek Swedia tersebut diprediksi akan absen selama 4 pekan. Selain tak akan main melawan Udinese, situasi ini membuat Ibrahimovic juga bakal absen melawan Manchester United di leg 1 16 besar Liga Eropa.

Baca juga : AC Milan Vs Crvena Zvedza, Saatnya Rossoneri Bangkit

Kondisi Ibra masih dipantau sebelum, dan masih ada peluang keduanya untuk tampil apabila kondisinya lekas membaik. "Ibra, Calhanoglu, dan Rebic mengalami masalah di otot," kata Pioli, dikutip  dari Sky Sport Italia.

"Ketiganya sepertinya lelah dan bukan sesuatu yang lebih serius, tapi kami akan menganalisis lebih lanjut pada hari berikutnya," tutur Pioli.

Baca juga : Los Blancos Ogah Gegabah

Adapun menurut laporan Football Italia, Ibrahimovic menderita cedera otot paha kiri. Bomber asal Swedia itu akan menjalani pemeriksaan dan evaluasi dalam 10 hari. Jika pemeriksaan dalam 10 hari sudah meyakinkan, maka akan dilanjutkan dengan program pemulihan. Setelahnya, akan ditetapkan waktu pemulihan yang mesti ditempuh Ibrahimovic.

Praktis, duet Mario Mandzukic dan Rafael Leao diharapkan untuk diturunkan sejak awal, sementara Brahim Diaz jadi favorit untuk menggantikan Calhanoglu. Dengan cederanya Ismael Bennacer, Sandro Tonali kemungkinan besar akan berduet bersama Franck Kessie di lini tengah. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.