Dark/Light Mode

Tak Dapat Izin Kepolisian

Laga Uji Coba Timnas U-23 Vs PS Tira Persikabo Batal Digelar

Kamis, 4 Maret 2021 08:00 WIB
Ilustrasi Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)
Ilustrasi Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan uji coba Tim Nasional Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021 melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3) di Stadion Madya, Jakarta  batal digelar. Hal ini karena PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut dari Mabes Polri.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi memahami hal itu. Untuk itu Pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Mabes Polri. "PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan.

Baca juga : Yunus Nusi: Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Ada Perubahan

"Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' ujar Yunus Nusi.

Ia mengatakan sebenarnya timnas U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun, selama satu bulan itu belum pernah melakukan uji coba.'

Baca juga : Rionny Mainaky Sesalkan Jerman Terbuka Batal Digelar

"Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," ujar Yunus Nusi.

Sambil menunggu proses administrasi perizinan, PSSI menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. "Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian," ujar Yunus Nusi.

Baca juga : Partai Gelora Tanam 1 Juta Pohon di Desa Bagoang, Jasinga, Bogor

Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri. Sementara itu, pelatih timnas Shin Tae-yong memahami jika pertandingan itu kemudian harus dibatalkan.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan walaupun laga uji coba ditunda, latihan tetap harus berjalan. "Terlebih target PSSI adalah merebut mendali emas di SEA Games 2021," ujarnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.