Dark/Light Mode

Surat Izin Ditarik Kepolisian, Kejurnas Pacuan Kuda 2020 Batal Digelar

Kamis, 8 Oktober 2020 21:27 WIB
Surat Izin Ditarik Kepolisian, Kejurnas Pacuan Kuda 2020 Batal Digelar

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai kompetisi olahraga skala nasional sepertinya tak bisa digelar dalam waktu dekat, seiring tak adanya surat izin keramaian dari kepolisian dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Setelah kompetisi sepak bola Liga 1 dan bola basket IBL yang gagal diputar, kini giliran Kejurnas Pacu Kuda Pordasi ke-54 Piala Presiden 2020 juga dibatalkan sampai dinyatakan aman dari pandemi Covid-19.

Baca juga : Ini Pesan Jokowi Di Hari Kesaktian Pancasila

Sedianya, Kejurnas tersebut digelar dua seri di Lapangan Pacu Kuda Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta. Untuk seri pertama dijadwalkan pada 5 dan 19 Oktober 2020, lalu putaran kedua pada November mendatang.

Batalnya event ini disebabkan izin yang sudah diterbitkan Polda DI Yogyakarta pada 19 Agustus 2020, ditarik kembali lima hari jelang kejuaraan digelar atau tepatnya 30 September lalu.

Baca juga : Sandra Dewi, Pernah Pacaran Beda Keyakinan

Ketua Pengprov Pordasi DKI Alex Asmasoebrata mengatakan ada 15 kontingen dari Sabang sampai Merauke siap bertarung. "Tapi karena ini kebijakan pemerintah diarahkan pada sesuatu yang baik maka kita harus mematuhi kebijakan pemerintah," ungkapnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.