Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris : Si Merah Babak Belur Di Anfield, Everton Tembus Lima Besar

Jumat, 5 Maret 2021 06:16 WIB
Selebrasi Mason Mount (kiri) usai membobol gawang Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3).(Foto : twitter)
Selebrasi Mason Mount (kiri) usai membobol gawang Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3).(Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool babak belur lagi pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3) dini hari tadi. Everton menembus lima besar klasemen sementara.

Chelsea yang membuat The Reds keok dan menambah catatan kelam Liverpool di kandangnya sendiri, Stadion Anfield. The Blues meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris.

Gol semata wayang kemenangan Chelsea dicetak Mason Mount. Ini adalah sejarah buruk  Liverpool karena pertama kalinya menelan lima kekalahan beruntun dalam laga kandang Liga Inggris.

Baca juga : Man United-Leicester Imbang, Sheffield Gasak Aston Villa 1-0

Bagi Chelsea, kemenangan itu melanjutkan tren positif sejak ditangani Thomas Tuchel berupa delapan laga nirkalah, sekaligus membuat mereka menanjak ke peringkat keempat dengan koleksi 47 poin, meninggalkan Liverpool (43) yang tertahan di urutan ketujuh.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Everton di Stamford Bridge pada Senin (8/3) pekan depan, sehari setelah Liverpool sekali lagi berusaha mengubah peruntungan di Anfield saat menjamu tim zona degradasi Fulham.

Laga lqin, Everton menyodok ke lima besar klasemen sementara Liga Inggris setelah menundukkan West Bromwich Albion 1-0 dalam laga pekan ke-29 di Stadion The Hawthorns.

Baca juga : Liverpooĺ Vs Chelsea, Berebut Zona Eropa

Gol tunggal Richarlison menjadi penentu kemenangan Everton atas West Brom, sekaligus menandai keberhasilan penyerang asal Brazil itu selalu menjebol gawang lawan dalam empat pertandingan terakhir.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Carlo Ancelotti itu untuk sementara menduduki peringkat keempat dengan koleksi 46 poin, tetapi posisi mereka belum aman sebab Chelsea (44) akan bertanding di markas Liverpool (43) dalam laga lebih.

Hasil itu membuat tren tiga laga nirkalah West Brom berakhir dan mereka tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi 17 poin.

Baca juga : Ancelotti Yakin Everton Tembus Zona Eropa

West Brom akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Minggu (7/3) dengan menjamu Newcastle United, sehari sebelum Everton bertandang ke Stamford Bridge melawan Chelsea. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.