Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs Everton, Cari Obat Penyakit Awayitis

Sabtu, 6 April 2019 11:41 WIB
Para pemain Arsenal. (Foto : twitter@arsenalfc)
Para pemain Arsenal. (Foto : twitter@arsenalfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - ARSENAL wajib berhati-hati saat melawat ke markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Itu jika The Gunners tak ingin menuai kekalahan seperti Chelsea di markas The Toffees. Arsenal melawat ke markas Everton besok malam WIB.

Tim besutan Unai Emery wajib hati-hati di laga itu jika merujuk pertandingan-pertandingan away belakangan ini. Opta mencatat Arsenal kesulitan menuai kemenangan dalam delapan laga tandang terakhir. Bak terkena penyakit awayitis, Gudang Peluru cuma bisa seri tiga kali dan malah sudah kalah empat kali di pertandingan away. "Ini kendala terbesar kami. Para pemain harus mampu mengatasinya jika ini tetap di tiga besar klasemen akhir,” kata Emery.

Baca juga : Ayo, Bangkit Los Blancos

Problem di laga tandang itu bukan masalah baru bagi Arsenal. Emery seolah melanjutkan apa yang dicatatkan Arsene Wenger di musim terakhir, dengan menjadi tim kedua paling perkasa di laga kandang tapi cuma berada di urutan ke-11 laga tandang di Liga Inggris.

Sebaliknya, Everton justru sedang sip di laga kandang. Dalam dua laga terakhir di markas sendiri, Everton tak pernah kalah. Padahal, lawan yang dihadapi merupakan tim besar, mengimbangi Liverpool 0-0 dan mengandaskan Chelsea 2-0. Gawang The Blues yang dijaga Kepa Arrizabalaga dibobol Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Baca juga : Menang, Tapi Gudang Senjata Belum Tenang

Chelsea tak bisa membalas satu gol pun di laga itu. Bagi Everton, kemenangan atas Chelsea di Goodison Park itu menjadi momen terhentinya 25 laga tanpa kemenangan atas tim-tim big six. Jika menang atas Arsenal, Everton akan menyamai catatan 10 April 2014, dengan menang atas Arsenal dan MU. Selain itu, kemenangan atas Arsenal akan membuat Everton berhasil menyamai catatan 10 April 2014. Waktu itu, mereka menang atas Arsenal, kemudian mengalahkan MU. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.