Dark/Light Mode

Liga Inggris

Arsenal Vs MU, Ambisi Dua Seteru

Minggu, 10 Maret 2019 14:01 WIB
Paul Pogba Cs akan menghadapi Arsenal pada lanjutan Liga Premier. (Foto : skysport)
Paul Pogba Cs akan menghadapi Arsenal pada lanjutan Liga Premier. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal boleh bangga bisa menumbangkan klub-klub top sekelas Chelsea dan Tottenham Hotspurs di Emirates Stadium musim ini. Namun, The Gunners harus berpikir dua kali saat menjamu Manchester United malam nanti WIB Laga ini diramal berlangsung sengit.

Kedua klub sama-sama ambisius memperebutkan posisi empat klasemen sementara di match-day ke 30 Liga Premier. Apalagi, keduanya punya selisih poin tipis di papan klasemen sementara Liga Premier. Tuan rumah yang menghuni urutan lima klasemen membukukan 57 poin. Minus satu poin dari MU yang mencatat angka 58 dengan jumlah pertandingan yang sama.

Baca juga : The City Jauhi Kejaran The Reds

Persaingan kedua klub tak ubahnya seperti persaingan perebutan titel juara antara Manchester City dengan Liverpool. City yang memuncaki klasemen sementara cuma berjarak satu poin dari Liverpool di matchday 29. MU yang dibesut Ole Gunnar Solskjaer sudah mencatatkan 11 laga tandang secara beruntun tak terkalahkan. Termasuk saat mengalahkan Arsenal 3-1 di lanjutan Piala FA akhir Januari lalu.

Skor kemenangan yang sama juga dicatat MU di Emirates pada Liga Premier musim 2017/2018. Total, tiga kali Arsenal dipermalukan MU di kandangnya dari lima laga terakhir di Emirates. Kabar baik lain bagi calon tamu adalah andalan mereka antara lain; Anthony Martial, Nemanja Matic dan Ander Hererra bisa memperkuat MU di laga ini.

Baca juga : Nyonya Tua Simpan Tenaga

Eric Bailly, yang tertatih-tatih dalam kemenangan luar biasa Manchester United atas PSG pada pertengahan pekan lalu, juga dinyatakan fit. “Eric baik-baik saja. Anthony akan tersedia dan mudah-mudahan kita akan menyiapkan Nemanja dan atau Ander juga, jadi tampak lebih baik untuk itu,” ungkap Solskjaer dikutip Talksport, kemarin.

Sementara Arsenal, yang baru saja ditumbangkan Stade Ren- nais 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (8/3) dihadapkan masalah kedisiplinan.

Baca juga : Porto Ikuti MU, Ajax Dan Spurs Ke Perempatfinal

“Saya kira itu tidak mudah, kami bisa menganalisis mengenai kartu merah (yang diterima Papastathopoulus, red) kami memiliki masalah mengenai kedi- siplinan di lapangan,” kata pelatih Aarsenal, Unai Emery dilansir dari laman Standard.co.uk. Selain itu, Arsenal juga terkendala oleh tidak turunnya Lucas Torreira di laga ini karena aku- mulasi kartu. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.