Dark/Light Mode

MotoGP : Aleix Espargaro Tercepat, Rossi Masih Loyo

Minggu, 7 Maret 2021 06:34 WIB
Aleix Espargaro. (Foto : Istimewa)
Aleix Espargaro. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap MotoGP mulai memanasi mesinnya pada laga pramusim di Qatar, Minggu (7/3) dini hari tadi WIB. Aleix Espargaro tercepat, Valentino Rossi masih loyo di peringkat 13.

Aleix Espargaro membawa tim Aprilia tampil tercepat di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Sang pebalap Spanyol mencetak waktu 1:54,687 untuk mengalahkan catatan waktu Stefan Bradl dari tim Honda dengan jarak 0,256 detik di peringkat kedua.

Baca juga : MotoGP, The Doctor Dapat Restu Sang Ibu

Sedangkan juara bertahan Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar melengkapi peringkat tiga dengan selisih 0,293 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Sementara Valentino Rossi yang menyelesaikan 54 putaran dan menguji sasis baru, catatan waktu terbaiknya, 1:55,584 detik di P14, atau 0,897 detik lebih lambat dari Aleix Espargaro. Valentino Rossi finis peringjat ke-13.

Baca juga : MotoGP, Rossi Yakin Marquez Masih Bisa Juara

"Ini adalah awal dari petualangan baru hari ini dan saya sangat senang dengan hari pertama saya dengan Petronas Yamaha SRT. "Ini hari yang baik, kecepatan saya cukup baik sepanjang hari dan saya sangat menikmatinya.

Tes MotoGP Qatar akan berlanjut pada hari kedua yang berlangsung pada Minggu (07/03/2021) sore dan berakhir Senin dini hari WIB.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.