Dark/Light Mode

MotoGP, Quartararo Siap Kudeta Joan Mir

Jumat, 23 Oktober 2020 16:37 WIB
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fabio Quartararo bersiap kembali memimpin klasemen MotoGP 2020. Targetnya naik podium di GP Teruel, Spanyol pekan ini.

Quartararo sempat memimpin klasemen. Namun posisinya melorot menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 115 poin tertinggal enam angka dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi pertama setelah GP Andalusia, pekan lalu.

Baca juga : Soal UU Ciptaker, Buruh Siap Bertarung Di MK

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, meyakini balapan seri ke-11 di Sirkuit Aragon 2020 dia bisa berbuat lebih baik.

"Sekarang saya di belakang, di posisi kedua, dan ada tiga pembalap dari tim pabrikan, yang juga harus berjuang,. Saya juga akan berjuang,” kata Quartararo.

Baca juga : MotoGP, Podium Pertama Petrucci dan Alex Marquez

"Saya merasa baik dan bahkan sedikit santai. Saya merasa percaya diri dan yakin bahwa saat ini kami berada dalam posisi yang bagus,” tuturnya.

Di Andalusia, El Diablo julukannya, meraih pole. Namun dia bermasalah dengan ban dan melorot di peringkat kesebelas. Pembalap Joan Mir juara dan mengkudeta posisi Quartararo. 

Baca juga : MotoGP, Quartararo Dan Joan Mir Bakal Dihadang Cuaca

Jelang GP Teruel, Quartaro sudah menemukan stategi agar tetap di depan.  "Kami telah menemukan beberapa cara untuk (tampil apik) pada akhir pekan ini. Saya ingin berjuang untuk hasil yang bagus,” tutur pembalap asal Prancis tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.