Dark/Light Mode

Juventus Vs Porto

Kehabisan Bensin, CR7 Diparkir

Selasa, 9 Maret 2021 05:45 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus dan FC Porto akan berlaga di leg kedua 16 besar liga Champions. Laga akan dimainkan di Turin Italia dini hari nanti WIB.

Untuk laga ini, Juventus harus kehilangan Cristiano Ronaldo. CR7 bakal absen jelang laga penting yang mempertaruhkan harga diri Juventus ini. CR7 sudah disepakati diparkir Andrea Pirlo. Pasalnya, Sang Megabintang kelelahan karena sudah terlalu sering bermain membela Si Nyonya Tua.

Ronaldo telah diistirahatkan sejak laga Juventus vs Lazio yang digelar pada Ahad (7/3/21) dini hari WIB dan berakhir dengan kemenangan telak 3-1 untuk tuan rumah. CR7 diketahui baru masuk sebagai pengganti pada menit ke-69, menggantikan Alvaro Morata yang tampil istimewa dengan catatan brace yang dicetak di laga kali ini.

Baca juga : Adu Lancip CR7-Immobile

“Kami saling sepakat (untuk memberikannya istirahat). Dia (Cristiano Ronaldo) telah bermain dalam 8-9 pertandingan beruntun. Jadi semuanya sudah terencana,” ujar Andrea Pirlo pada Sky Sport.

Jelas, mengistirahatkan Ronaldo malah membuat Juventus butuh lebih dari kerja keras untuk bisa memastikan satu tiket ke babak 8 besar atau perempatfinal Liga Champions musim ini. Kekalahan 2-1 atas Porto lalu memaksa Si Nyonya Tua perlu mencetak satu gol tanpa kebobolan, agar bisa meraih satu tiket menuju babak perempat final. Dengan demikian, Juventus akan unggul agresivitas gol tandang.

Sang tamu pun diyakini bakal tampil dengan pertahanan yang kukuh. Selama ini, Porto setidaknya membuktikan sol­idnya lini belakang mereka di Eropa. Dalam tujuh laga sejak penyisihan grup, The Dragons baru kebobolan 4 kali.

Baca juga : Juventus 3-0 Crotone, Tanduk CR7 Memang Lancip

Di sisi lain, pelatih Porto, Sergio Conceicao paham betul soal gol Juve di Estadio Do Dragao yang dicetak oleh Ronaldo. Gol itu bisa jadi kunci CR7 meraih penampilan UCL ke-177 dalam karier, seperti yang dirasakan oleh Iker Casillas.

“Hasil kami tidak sempurna karena kami kebobolan,” ujar Conceicao dilansir UEFA.

Bianconeri, julukan Juventus akan berusaha mengatasi masalah cedera dan performa yang tidak konsisten mereka.

Baca juga : Ramsey Siap Lawan Si Kuncen

Ronaldo hanya mengalami satu kemenangan dari tujuh pertemuan dengan Porto dalam kariernya yang panjang dan luar biasa, dan hanya mencatat satu gol. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.