Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs Lazio

Adu Lancip CR7-Immobile

Sabtu, 6 Maret 2021 05:45 WIB
Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile. (Foto: Istimewa)
Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan menjamu peringkat tujuh Lazio pada pekan ke-26 Serie A 2020/21, dini hari nanti WIB. Selain perebutan poin, duel di Allianz Stadium ini juga bakal menjadi ajang adu ketajaman Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile.

Dilaga terakhirnya tengah pekan kemarin, Juventus menang 3-0 menjamu Spezia. Tim besutan Andrea Pirlo itu menang melalui gol-gol Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Ronaldo. Sementara pertandingan Lazio kontra Torino ditunda akibat sejumlah kasus Covid-19 di skuad Il Toro.

Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Juventus di Serie A (4 gol). Bintang Portugal itu pun memimpin daftar top skor sementara Serie A musim ini dengan torehan 20 gol.

Baca juga : Juventus Vs Spezia, Nyonya Tua Pincang

Ronaldo unggul dua gol atas Romelu Lukaku (Inter Milan), lima gol atas Luis Muriel (Atalanta), serta masing-masing enam gol atas Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Immobile.

Immobile telah mengemas 14 gol di Serie A musim ini. Namun, striker Italia itu mandul dalam tiga penampilan terkini.

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, pada pekan ketujuh Juventus hanya bisa imbang 1-1 di kandang Lazio. Juventus unggul lewat Cristiano Ronaldo di menit 15, dan tim besutan Simone Inzaghi membalas secara dramatis lewat Felipe Caicedo di menit 90+5.

Baca juga : Juventus 3-0 Crotone, Tanduk CR7 Memang Lancip

Di kandang sendiri kali ini, Juventus tentu mengincar tiga poin. Namun, jika mengingat bahwa skuad Biancocelesti berada dalam kondisi fisik yang lebih bugar, laga nanti sepertinya bakal cukup sulit bagi Bianconeri.

Juventus masih duduk di posisi keempat klasemen Serie A dengan 49 poin, hanya kalah selisih jumlah laga atas Atalanta di posisi ketiga yang memiliki poin sama. Tim besutan Andrea Pirlo tersebut telah mengumpul­kan 14 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan 3 kekalahan dari 24 laga.

Alvaro Morata berharap bisa mencetak gol lagi lawan Lazio. “Sekarang, kami berpikir tentang laga selanjutnya dan selalu melihat ke depan. Sepanjang dipercaya Pirlo, saya siap bikin gol lagi,” tuturnya, di laman resmi Juventus.

Baca juga : Ramsey Siap Lawan Si Kuncen

Pirlo pun memberi lampu hijau untuk kembali menurunkannya. Minimal sebagai supersub di lini depan.

“Morata kunci bagi kami. Ia tahu bagaimana bermain sebagai bagian tim ini dan menyerang dari belakang. Kami sekarang berharap ia bisa kem­bali ke performa terbaiknya dengan cepat,” ujarnya dalam konferensi pers. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.