Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs RB Leipzig, Butuh Keajaiban

Rabu, 10 Maret 2021 09:01 WIB
Mo Salah dan para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)
Mo Salah dan para pemain Liverpool. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dan RB Leipzig akan kembali bersua di Puskas Arena di Budapest pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3) dini hari nanti. The Reds hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal, setelah menang 2-0 di leg pertama.

Namun, pemain RB Leipzig, Angelino, meyakini timnya masih berpeluang lolos ke babak berikut. Apalagi, di saat seperti sekarang dimana tim Jurgen Klopp itu tengah mengalami masa-masa buruk di pentas domestik Liga Premier.

“Saya tahu laga ini tidak mudah. Tapi kami masih punya peluang untuk lolos jika mampu memanfaatkan keterpurukan Liverpool di pentas Liga Premier,” kata Angelino seperti dilansir Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Loyo Lagi, Loyo Lagi, Rupiah Butuh Keajaiban

Dia mengungkapkan, saat ini Liverpool tengah krisis kepercayaan diri usai hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir. Hasil itu membuat mereka terlempar ke papan tengah klasemen Liga Inggris.

“Performa Liverpool sudah tidak kuat seperti musim lalu, saat mereka menyabet gelar juara pada 2019/20. Ini kesempatan baik yang harus kami manfaat- kan,” ujarnya.

Menurut dia, peluang timnya menjebol banyak gol ke gawang Liverpool di laga nanti tak lepas dari absennya sang bek andalan Virgil Van Dijk. Begitu juga pemain andalan lain yang saat ini diketahui tengah mengalami cedera.

Baca juga : Liverpool Vs Fulham : Anfield, Masih Angker Nggak Ya?

“Yang kami butuhkan seka- rang hanya bermain dengan fokus. Kami tidak boleh lengah jika ingin lolos ke semifinal,” tegasnya.

Soccerway mencatat, penampilan Liverpool di Liga Champions musim ini terbilang masih sangat tangguh dengan mengoleksi clean sheet dalam 6 dari 8 pertandingan terakhir. Tapi, penampilan mereka di kompetisi domestik justru kebalikan. Performa mereka sangat mengkhawatirkan, karena selalu kalah di enam laga kandang terakhir di Anfield.

Sementara, RB Leipzig justru tampil mengesankan di domestik. Mereka bahkan baru dua kali kebobolan dari tiga pertandingan terbaru mereka di Liga Champions. Oleh sebab itu, jika Jurgen Klopp tak menurunkan formasi aneh seperti kekalahan melawan Fulham, mungkin Liverpool bisa mencetak banyak gol di laga ini.

Baca juga : Berantas Gizi Buruk, KKP Rajin Safari Gemarikan

Namun, RB Leipzig tetap punya peluang untuk membalas kekalahan mereka di leg pertama, meski membalikkan agregat 2-0 dari laga tandang bisa menjadi misi yang cukup sulit. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.