Dark/Light Mode

Liverpool Vs Fulham : Anfield, Masih Angker Nggak Ya?

Minggu, 7 Maret 2021 13:27 WIB
Mo Salah dkk kembali diuji pada laga kandang lawan Fulham, Minggu (7/3) malam. (Foto : Istimewa)
Mo Salah dkk kembali diuji pada laga kandang lawan Fulham, Minggu (7/3) malam. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keangkeran Stadion Anfield kembali bakal diuji saat Liverpool menjamu Fulham dalam lanjutan kompetisi Premier League, Minggu (7/3). Bangkit atau malah makin mundur ke belakang.

Belakangan Liverpool sedang loyo di kandang. The Reds baru saja kalah 0-1 dari Chelsea di Anfield. Kekalahan tersebut membuat The Reds tercatat selalu kalah dalam lima laga kandang terakhirnya di Premier League.

Sebelum kalah dari Chelsea, Liverpool lebih dulu dipecundangi Burnley dan Brighton dengan skor identik 0-1, Manchester City dengan skor telak 1-4, dan Everton dengan skor 0-2. Liverpool baru mengumpulkan 43 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga : Ayo, Patahkan Kutukan Anfield!

Padahal semua tahu Anfield selalu jadi momok menaktukan. Musim 2018/2019, The Reds menang 19 kali di kandang. Tahun 2019/2020, Mo Salah dkk mendapatkan 18 kali kemenangan dan satu imbang.

Kini, Liverpool sudah tertinggal 22 poin dari pemimpin klasemen, Manchester City. Meski begitu, Pelatih Liverpool yakin mereka bisa bangkit dan segera kembali ke empat besar. Masih ada 11 pertandingan lagi untuk memperjuangkan itu.

"Saya tidak mengenal tim 10 tahun lalu tetapi kami siap untuk bertempur di era ini, dan dengan tim yang kami miliki bersama,” ujar Klopp, dikutip Reuters, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga : Liverpoo─║ Vs Chelsea, Berebut Zona Eropa

"Saya jelas tidak memikirkan tentang apa yang terjadi di masa lalu, tetapi yang bisa saya katakan adalah tidak ada yang perlu khawatir tentang masa depan klub karena klub berada di tangan yang tepat,” ucapnya.

Sementara itu, Fulham masih memiliki 23 poin dan terus berjuang untuk keluar dari zona merah. Fulham sempat melalui empat pertandingan tanpa kekalahan, dengan detail 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Namun, mereka takluk 0-1 saat menghadapi Tottenham Hotspur. Menghadapi Liverpool yang juga dalam tren kurang bagus di Anfield, Fulham punya semangat untuk meraih hasil maksimal. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU