Dark/Light Mode

Barcelona Vs Huesca, Fokus Kejar Juara La Liga

Minggu, 14 Maret 2021 16:18 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)
Para pemain Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal di Liga Champions, Barcelona kini fokus di ajang domestik La Liga. Selasa (16/3) dini hari, Lionel Messi dkk akan meladeni tim juru kunci, Huesca di Camp Nou.

Barcelona gagal menciptakan keajaiban di babak 16 besar Liga Champions. Main tandang melawan PSG pada leg kedua, Barcelona hanya bisa imbang 1-1 lewat gol Lionel Messi. Kalah 1-4 di Camp Nou pada leg pertama, Barcelona pun tersingkir dengan agregat 2-5.

Baca juga : Kantongi Sertifikasi Halal MUI, Fish Streat Jaga Rasa Aman Pelanggan

Laga kontra Huesca sendiri sangat penting bagi Barcelona untuk memperbesar peluang mereka menjuarai Liga Spanyol. Mereka bisa memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid yang pada laga Sabtu malam kemarin hanya bermain imbang 0-0 dengan Getafe.

Barcelona saat ini menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 56 angka, terpaut tujuh angkat dari Atletico Madrid. 

Baca juga : Batalkan Perpres Miras, PAN : Jokowi Mendengar Suara Rakyat

Laga ini juga penting bagi Lionel Messi. Media Spanyol Marca, Messi akan mencatatkan 767 penampilan bersama Barcelona pada laga tersebut. Jumlah itu sama seperti yang ditorehkan Xavi pada periode 1998-2015.

Menghadapi Huesca, pelatih Ronald Koeman mendapatkan kabar baik dengan kembalinya bek Ronald Araujo dari cedera. Araujo mengalami cedera pergelangan kaki pada laga Liga Spanyol kontra Sevilla akhir Februari lalu.

Baca juga : AS Roma Vs AC Milan, Fokus Menang

Baru masuk pada babak kedua untuk menggantikan Gerard Pique, Araujo hanya beberapa menit di lapangan sebelum akhirnya digantikan oleh Samuel Umtiti.

Media Spanyol Marca menyebutkan Araujo telah kembali berlatih penuh bersama rekan-rekannya pada Sabtu kemarin. Sebelumnya dia sempat berlatih secara terpisah dan hanya melakukan latihan ringan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.