Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barcelona Masih Ngutang Sama Messi

Rabu, 3 Februari 2021 09:39 WIB
Lionel Messi. (Foto: Getty Images)
Lionel Messi. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Urusan kontra Lionel Messi di Barcelona semakin menjadi. Menurut kabar yang beredar, klub raksasa Spanyol itu diketahui masih memiliki utang sebesar 63,5 juta euro (Rp 1,1 triliun) kepada sang bintang.

Beberapa waktu yang lalu, El Mundo membocorkan total pendapatan Messi saat berseragam Barcelona dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Nilainya sangat fantastis, lebih dari 500 juta euro.

Kabar tersebut membuat Messi bereaksi. Kabar terakhir mengungkapkan pria berkebangsaan Argentina itu sedang mempersiapkan tim legal dan ingin membawa El Mundo ke meja hijau karena telah membocorkan informasi itu.

Baca juga : Pinkan Mambo, Jodoh Bukan Suami

Ketika rumor itu menguak, publik pun beranggapan Messi menjadi penyebab Barcelona bisa berada di posisi tepi jurang. Ya, mereka terancam bangkrut karena diketahui masih memiliki utang sebesar 1,173 miliar euro.

Barcelona ngutang ke berbagai lembaga bank dan masih belum menyelesaikan biaya transfer pemain di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, biaya perekrutan Philippe Coutinho pada tahun 2018.

Bukan cuma itu, mereka rupanya juga ngutang kepada para pemainnya. Cadena COPE melaporkan pihak klub masih belum membayarkan gaji Messi sebesar 63,5 juta euro.

Baca juga : Militer Myanmar Tutup Bandara Internasional Yangon Sampai Mei

Sejatinya, Barcelona punya kewajiban membayarkan sebagian dari gaji Messi sebesar 72 juta euro pada akhir bulan Januari ini. Namun sampai sekarang, mereka baru mampu membayar senilai 8,5 juta euro saja.

Padahal, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Messi dan pemain-pemain lain soal pembayaran sisa gaji saat ini dalam bentuk cicilan selama beberapa tahun ke depan. Kebijakan itu membuat klub bisa berhemat hingga 172 juta euro.

Kesepakatan tersebut mempengaruhi semua pemain termasuk Messi, kecuali mereka yang baru saja membubuhkan tanda tangan di kontrak barunya. Mereka adalah Gerard Pique, Clement Lenglet, Marc-Andre ter Stegen dan Frenkie De Jong.

Baca juga : Nia Daniaty Ikutan Demam TikTok

Beberapa hari yang lalu, Barcelona diketahui belum melunasi gaji pemain tim B. Namun permasalahan tersebut telah usai setelah klub berjuluk Blaugrana itu telah merampungkan proses pembayaran. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.