Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barcelona Vs PSG

No Neymar, No Problem

Selasa, 16 Februari 2021 05:55 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino. (Foto: Istimewa)
Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menjamu Paris St Germain dalam laga 16 besar Liga Champions di Nou Camp dini hari WIB nanti. PSG yakin akan berbicara banyak walau tidak akan membawa megabintangnya Neymar.

Neymar mengalami cedera saat bermain di Liga Prancis, sehingga absen. Meskipun begitu, PSG tetap menargetkan kemenangan di leg pertama.

PSG yang sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim bersama Thomas Tuchel, perlahan mulai menunjukkan performa positif, setelah dilatih Maurico Pochettino. Walau secara produktivitas gol Mauro Icardi dan kolega masih belum terlalu bagus, tetapi secara hasil, mereka mulai menunjukkan tren yang konsisten.

Dalam beberapa empat laga terakhir di kompetisi domestik, Les Parisiens, julukan PSG, selalu menang dan membuat mereka saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Prancis.

Baca juga : Barcelona Vs Granada, Demi Trofi Perdana

Kendati begitu, meraih kemenangan di Camp Nou bukan perkara mudah bagi PSG. Terutama karena mereka bakal bermain tanpa Neymar yang merupakan pemain andalannya.

“Tentu saja kami membutuhkan beberapa susunan tim dan gagasan yang jelas, tentang bagaimana menyerang dan menghentikan Barcelona dengan cara menyerang kami,” ujar Pochettino kepada UEFA.com.

“Tapi kami selalu percaya pada para pemain untuk melakukan pekerjaan mereka dan melakukan cara terbaik dan mendapatkan hasil yang positif,” lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu juga menyatakan, dia melihat tim yang solid dengan beberapa ide yang jelas dan pemain sepak bola yang luar biasa. Pochettino menilai, Barcelona adalah tim yang tahu cara bersaing dan dibangun untuk menang.

Baca juga : Barcelona Masih Ngutang Sama Messi

“Pola pikir mereka dibangun untuk menang seperti klub-klub besar, seperti PSG, yang juga merupakan tim yang ingin bersaing dan menang,” jelasnya.

Di babak 16 besar Liga Champions, Pochettino dihantui masalah cedera. Bersama PSG, ia akan bertandang ke Barcelona tanpa pemain kunci seperti Neymar dan Angel Di Maria karena cedera.

Kylian Mbappe diperkirakan akan menjadi ujung tombak serangan PSG saat mereka absen. Ia akan bertandem bersama Mauro Icardi, Moise Kean, Julian Draxler dan Pablo Sarabia yang kemungkinan menjadi starter.

Pochettino juga mengatakan, skuad yang dia miliki saat ini akan lebih sulit. Sebab, dia tidak memiliki kesempatan membentuk tim ideal. Tapi hanya mewarisi pemain-pemain pilihan Thomas Tuchel.

Baca juga : Elche Vs Barcelona, Hambar Tanpa Messi

Selain itu, masih inkonsistennya penampilan Kylian Mbappe dan kolega, terutama tanpa Neymar, membuat PSG akan susah payah mengalahkan Barcelona. Pochettino mengatakan, timnya harus bermain lebih kolektif saat menghadapi Barcelona. Tidak hanya bergantung pada satu dua pemain di dalam tim. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.