Dark/Light Mode

Chelsea Vs Atletico Madrid

Felix Cs Harapkan Memori Anfield...

Rabu, 17 Maret 2021 05:55 WIB
Gelandang Atletico, Marcos Llorente. (Foto: Getty Images)
Gelandang Atletico, Marcos Llorente. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, dini hari nanti WIB. Chelsea menang di leg pertama, tapi jalan Atletico menuju perempat final masih belum tertutup.

Pada leg pertama, yang digelar di tempat netral yakni di Arena Nationala, Bukarest, Rumania, seiring pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi Covid-19, dengan status sebagai tim tamu, Chelsea mengalahkan Atletico 1-0 lewat gol tunggal Olivier Giroud menit 68.

Atletico, yang memiliki penyerang-penyerang top seperti Joao Felix dan Luis Suarez, tak kuasa membongkar pertahanan lawannya. The Blues belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi bersama pelatih baru Thomas Tuchel, yang diangkat menggantikan Frank Lampard sejak 26 Januari 2021 silam. Mereka menang 8 kali, mencetak total 13 gol dan hanya kebobolan dua.

Baca juga : Real Madrid Vs Elche, Hazard Dan Ramos Sudah Ok

Namun, satu kekurangan Chelsea racikan Tuchel ini adalah mereka sedikit kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Selain itu, Chelsea juga takkan diperkuat Jorginho serta Mason Mount, yang terkena akumulasi kartu kuning. Hal ini, bisa berdampak negatif bagi mereka.

Jika Atletico sanggup membongkar pertahanan Chelsea, maka peluang mereka membalikkan keadaan bakal terbuka. Jika tidak, maka Los Colchoneros sepertinya harus siap tersingkir di babak 16 besar.

Gelandang Atletico, Marcos Llorente, pede bisa mengalahkan Chelsea. Pasalnya, mereka punya pengalaman tahun lalu ketika berhadapan dengan Liverpool. Saat itu, situasinya hampir mirip dengan saat ini. Atletico yang nyaris tersingkir karena kalah agregat di babak extra time, akhirnya mencetak dua gol tambahan untuk gantian menyingkirkan Liverpool secara dramatis di Anfield.

Baca juga : Tangan Dingin Tuchel Diuji

“Kami punya kemampuan memperbaiki situasi dengan cepat di pertandingan besar. Melawan Chelsea, kami akan mengerahkan semuanya untuk bisa menang. Pengalaman lawan Liverpool tahun lalu membuat kami yakin bisa melakukannya lagi,” ujar Llorente.

Jika Chelsea berbangga diri karena performa pertahanan yang impresif sejak dilatih Tuchel, Atletico pun tak jauh berbeda. Pasalnya, saat ini mereka adalah tim dengan pertahanan terbaik di antara peserta Liga Spanyol lain.

Dari 27 pertandingan yang telah dilalui, gawang Jan Oblak baru kebobolan 18 gol atau 0,66 gol per laga. Sedangkan di peringkat kedua ada Sevilla, yang baru kebobolan 20 gol dari 26 pertandingan.

Baca juga : Atletico Madrid Vs Chelsea, Beban Berat Di Tempat Netral

Hanya saja, khusus di Liga Champions, pertahanan Atletico tidak cukup bagus, lantaran telah kebobolan sembilan gol dari tujuh laga. Gawang mereka selalu bobol di 5 laga alias hanya di 2 pertandingan saja meraih clean sheet. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.