Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Arsenal Vs Olympiakos, Penantian Balas Dendam The Gunners

Kamis, 18 Maret 2021 11:39 WIB
Andalan Arsenal, Alexandre Lacazette. (Foto : Istimewa)
Andalan Arsenal, Alexandre Lacazette. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal akan menjamu Olympiakos di Emirates Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3) dini hari nanti. The Gunners siap menuntaskan pembalasan pada wakil Yunani tersebut.

Dendam kesumat Arsenal ini muncul ketika di babak 32 besar Liga Europa musim lalu, mereka disingkirkan Olympiakos. Pada leg pertama di Yunani, Arsenal menang 1-0 lewat gol tunggal Alexandre Lacazette.

Namun, Olympiakos lolos lewat keunggulan gol tandang dalam agregat 2-2 setelah menang 2-1 berkat gol extra time Youssef El Arabi pada leg kedua di Inggris.

Baca juga : Chelsea Lolos Ke Perempat Final, Bintang Maroko Kembali Bersinar

Misi Arsenal membalaskan dendam tersebut kini tinggal selangkah lagi. Mereka hanya perlu bermain imbang 0-0 setelah menang dengan skor telak 3-1 di leg pertama di Yunani. Pasukan Mikel Arteta menang lewat gol-gol gol-gol Martin Odegaard, Gabriel Magalhaes, dan Mohamed Elneny.

Sementara itu, satu gol Olympiakos dicetak oleh Youssef El Arabi. Karena itu, Arsenal hanya perlu tampil konsisten untuk memastikan pembalasan dendam, sekaligus lolos ke babak perempat final.

Apalagi, selain memiliki modal bagus berkat kemenangan telak di leg pertama, mereka sedang dalam performa apik karena tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Rinciannya empat kali menang empat dan satu seri.

Baca juga : Bamsoet Kembali Sabet Penghargaan Parliament Of The Year

Terbaru, keimpresifan pasukan The Gunners terbukti lewat kemenangan 2-1 saat menjamu Tottenham di Premier League akhir pekan lalu. Dua gol itu dikemas Martin Odegaard dan penalti Alexandre Lacazette.

Akan tetapi, di laga nanti Arsenal bakal tampil tanpa pemain muda berbakat Bukayo Saka. Pemain asal Inggris itu terancam tidak tampil karena mengalami cedera saat mela- wan Spurs.

Selain itu tidak ada masalah yang diketahui dan manajer Mikel Arteta diharapkan memiliki skuad yang fit sepenuhnya. Sementara itu, manajer Olym- piacos Pedro Martins tidak akan bisa menggunakan jasa bek tengah veteran Yunani Avraam Papadopoulos, bek tengah Portugal Ruben Semedo dan pemain sa- yap Yunani Mario Vrousai.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Lazio, Duel Babak Belur

Ada keraguan atas ketersediaan bek tengah Senegal Ousseynou Ba. “Kami sudah siap menjalani misi balas dendam atas Olympiakos. Persiapan kami sudah matang, dan seluruh pemain dalam kondisi fit,” kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub, kemarin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.