Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Europa

Arsenal Vs Olympiacos, Misi Balas Dendam

Kamis, 11 Maret 2021 15:25 WIB
Para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal mengusung misi balas dendam pada partai babak 16 besar Liga Europa melawan Olympiacos. Partai antara Olympiacos vs Arsenal akan digelar di Stadion Karaiskakis pada Jumat (12/3) dinihari WIB.

Olympiacos merupakan tim yang menyingkirkan Arsenal dari Liga Europa pada musim 2019-20 lalu. Ketika itu, Olympiacos berhasil melaju ke babak 16 besar berkat keunggulan gol tandang meski laga berakhir dengan agregat 2-2.

Kenangan buruk tersebut menjadi motivasi terbesar Arsenal pada laga nanti. Selain itu, The Gunners juga dipastikan bakal tampil habis-habisan agar bisa menjadi jawara Liga Europa dan melaju ke Liga Champions musim 2021-22.

Baca juga : Spurs Vs Dinamo Zagreb, Lilywhite Mau Ganti Taktik

Kedua tim memiliki rekor head to head yang cukup berimbang. Arsenal dan Olympiacos sama-sama mencatat lima kemenangan dari total 10 pertemuan di semua kompetisi.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta masih terbayang kekalahan setahun silam. "Saat itu adalah sungguh kekalahan pahit yang harus ditelan, cara kekalahan itu terjadi pada akhirnya sungguh kejam setelah semua hal yang kami lakukan dalam dua pertandingan untuk kalah dengan cara yang kami lakukan," kata Arteta menjelang pertandingan leg pertama di Athena, Jumat (12/3) dini hari WIB besok.

"Sudah pasti kami punya perasaan kepada tim itu dan kami ingin menempatkannya dengan benar," ucapnya menambahkan.

Baca juga : AS Roma Vs Shakhtar : Awas, Serangan Balik!

Arteta menyatakan Arsenal menghadapi pekan yang berat karena harus menghadapi Tottenham Hotspur dalam derbi London, Ahad pekan ini sebelum leg kedua melawan Olympiakos pekan depan.

"Kami harus mengelola skuad. Tentu saja pertandingan utama adalah esok hari dan kami harus fokus ke sana karena pertandingan esok akan membawa kami ke akhir pekan, akan membantu kami ke pekan depan. Jadi, kami harus fokus ke esok hari," kata Arteta seperti dikutip Reuters.

Mengingat Arsenal terseok-seok pada urutan ke-10 klasemen Liga Premier, maka cara terbaik untuk masuk Liga Champions adalah menjuarai Liga Europa. Tetapi Arteta tak sepakat dengan asumsi ini.

Baca juga : Barcelona Vs PSG, Bukan Misi Mustahil

Olympiakos terpental ke Liga Europa dari Liga Champions dan merupakan tim yang berpengalaman banyak di Eropa."Mereka berasal dari Liga Champions," kata Arteta. "Ini tim yang sudah terbiasa bermain dalam semua kompetisi itu dan mereka mengalahkan kami tahun lalu," ucapnya. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.