Dark/Light Mode

Ini 8 Klub Yang Lolos Perempat Final Liga Europa

Jumat, 19 Maret 2021 06:22 WIB
Dua gol Borja Mayoral mengantarkan AS Roma masuk 8 besar Liga Europa. (Foto : Istimewa)
Dua gol Borja Mayoral mengantarkan AS Roma masuk 8 besar Liga Europa. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delapan tim dipastikan lolos ke babak perempat final Liga Europa pada laga yang digelar bersamaan pada Jumat (19/3) dini hari tadi WIB.

Tim-tim lolos yang berhak menembus delapan besar adalah Ajax, Villareal, Granada, Slavia, AS Roma, Arsenal, Man United dan Dinamo Zagreb. 

Ajax yang melawat ke Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, membukukan kemenangan 2-0 atas Young Boys demi melengkapi agregat mereka menjadi 4-0.

Baca juga : Chelsea Lolos Ke Perempat Final, Bintang Maroko Kembali Bersinar

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Estadio de la Ceramica, dua gol Gerrard Moreno menyokong kemenangan 2-0 Villarreal atas Dynamo Kiev.

Villarreal lolos dengan skor agregat 4-0 dan Unai Emery terus menjaga asa menegaskan kepiawaiannya di kompetisi kasta kedua Eropa Slavia Praha menyingkirkan Rangers dari Liga Europa selepas menang 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia.

Gol-gol Peter Olayinka dan Nicolae Stanciu mengunci tiket perempat final bagi Slavia yang menang agregat 3-1 atas Rangers.

Baca juga : Lawan Corona, Pemda Percepat Vaksinasi Massal Di Daerah

AS Roma juga memantapkan agregat atas Shakhtar Donetsk untuk melangkah ke perempat final Liga Europa, ketika Granada juga lolos meski kalah melawan Molde di leg kedua. Bertandang ke Stadion NSC Olimpiysky, Kiev. Roma mampu menundukkan Shakhtar 2-1 berkat dwigol Borja Mayoral

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Puskas Arena, Hongaria, Granada menelan kekalahan 1-2 dari wakil Norwegia FK Molde. Namun tetap lolos. 

Sebelumnya Man United juga menang atas AC Milan berkat gol tunggal Paul Pogba, sementara Arsenal melanjutkan langkah mereka ke perempat final Liga Europa walau menelan kekalahan 0-1 melawan Olympiakos dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates, London, Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.