Dark/Light Mode

PSSI: Shin Tae-yong Nggak Kena Covid

Jumat, 19 Maret 2021 17:48 WIB
Pelatih Shin Tae Yong. (Foto : PSSI)
Pelatih Shin Tae Yong. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beredar isu liar terkait pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang terdeteksi positif Covid-19. PSSI menegaskan pelatih asal Korsel itu bersih dari corona.

"Kabar itu fitnah," kata Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan kabar beredar soal pelatih tim nasional Indonesia itu, Kamis (19/3).

Baca juga : Pekan Ketiga TC, Shin Tae-yong Fokus Pada Laga Uji Coba

Anggota Komite Eksekutif PSSI itu menegaskan Shin Tae-yong dalam keadaan sehat walafiat dan akan ikut rombongan PSSI ke Solo untuk menyaksikan pembukaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lusa 21 Maret.

PSSI sendiri saat ini fokus mempersiapkan Piala Menpora yang akan dibuka di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret dengan laga perdana Arema FC versus Tira Persikabo. Para petinggi PSSI termasuk Ketua Umum Mochamad Iriawan akan hadir di Solo.

Baca juga : Pemerintah Berupaya Jaga Pasokan Vaksin Covid-19

Kehadiran Shin Tae-yong di Solo adalah memantau para pemain yang berpotensi masuk timnas. Timnas Indonesia akan menghadapi dua kompetisi internasional pada 2021 yaitu pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 yang berlangsung di Uni Emirat Arab, dan SEA Games 2021 pada November-Desember di Vietnam.

Nova Arianto yang juga masuk bagian tim pelatih timnas Indonesia merasa kecewa ada pihak yang menyebarkan isu soal Tae-yong. Apalagi rumor ini beredar luas dan begitu mudah dilahap khalayak umum Tanah Air.

Baca juga : Nggak Betah Sendiri

"Seram sekali berita yang disebarkan ini. Kabar tersebut tidak benar adanya, coach Shin Tae-yong tidak positif Covid-19. Mereka ini selalu menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat," tegas mantan pemain timnas Indonesia dan Persib Bandung itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.