Dark/Light Mode

Liga Inggris

Hazard Ganas, Chelsea Naik Kelas

Selasa, 9 April 2019 05:26 WIB
Eden Hazard mencetak dua gol. (Foto : twitter@ChelseaFC)
Eden Hazard mencetak dua gol. (Foto : twitter@ChelseaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klasemen Liga Inggris makin ketat. Chelsea, yang sempet di posisi kelima, kini naik ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris menyusul kemenangan atas West Ham United. Arsenal dan Spurs mengekor di bawahnya.

Chelsea meraih kemenangan atas  West Ham United 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/4/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Baca juga : Menang, Tapi Gudang Senjata Belum Tenang

 Eden Hazard menjadi pahlawan The Blues. Dia memborong dua gol kemenangan timnya pada menit ke-24 dan pengujung laga.

Dengan hasil ini, The Blues - julukan Chelsea - naik ke posisi ketiga klasemen Premier League - kasta teratas Liga Inggris. Dengan koleksi 66 poin dari 33 laga, mereka menggeser Tottenham Hotspur (64) dan Arsenal (63) yang sama-sama baru memainkan 32 pertandingan.

Baca juga : Janji Setia Solskjaer

Chelsea tampil dominan sepanjang laga, menguasai 54 persen pengendalian bola dan melepaskan 16 percobaan tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran. Hazard membuka keunggulan pada menit ke-24 dengan sebuah aksi individual yang menawan dengan menggiring bola dari dekat garis tengah sebelum menari melewati tiga pemain lawan dan melepaskan tembakan terarah ke area tiang jauh.

Gol keduanya tidak kalah cantik, ia menerima umpan kiriman Ross Barkley sebelum melakukan tembakan dari sudut sempit yang kembali menaklukkan kiper Lukasz Fabianski pada pengujung waktu normal.

Baca juga : Timnas Senior Uji Kekompakan

Chelsea memiliki banyak peluang untuk memperbesar keunggulan mereka, termasuk ketika Hazard melepaskan umpan lambung yang disambut dengan tembakan keras Gonzalo Higuain yang sayangnya ditolak oleh tiang gawang pada menit ke-26. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.