Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs Benevento, Misi Menekan Nerazzurri

Minggu, 21 Maret 2021 11:30 WIB
Duet penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. (Foto : JuventusFC)
Duet penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. (Foto : JuventusFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus membawa misi terus menempel Inter Milan di klasemen Liga Italia pada partai melawan Benevento. Partai Juventus vs Benevento rencananya akan digelar di Stadion Allianz pada Minggu (21/3) malam WIB.

Juventus kini sudah mulai kembali ke performa terbaiknya setelah sempat tampil inkonsisten. Bianconerri kini duduk di posisi tiga dengan perolehan 55 poin berkat empat kemenangan dan sekali imbang dari lima pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, Benevento mulai kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Anak asuh Filippo Inzaghi cuma berhasil memetik dua poin dari lima pertandingan terakhirnya.

Baca juga : Misi Nyonya Goyang Milan

Catatan kurang baik itu membuat Benevento harus rela menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan 26 poin. Cuma unggul empat poin dari Cagliari yang ada di zona degradasi.

Laga ini merupakan pertemuan keempat antara Juventus dengan Benevento. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Juventus tak pernah menelan kekalahan. Laga terakhir kedua tim imbang.

Kini Benevento ingin mengulangi keberhasilannya mencuri poin dari Juventus di putaran kedua ini. Meski belum pernah menang sejak mengalahkan Cagliari 2-1 pada 6 Januari 2021, rasa percaya diri Benevento tak padam.

Baca juga : Arsenal Vs Spurs, Misi Merapat Zona Eropa

"Saya ingin melihat penampilan yang berkarakter. Kami menahan mereka dengan hasil imbang terakhir kali, kami akan mencoba melakukannya lagi di Turin. Tidak ada alasan untuk tidak bermimpi," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

Dengan torehan 55 poin, Juventus hanya tertinggal satu poin dari Milan. Sedangkan selisihnya dengan Inter Milan mencapai 10 poin. Karena itulah Pirlo menyebut poin penuh atas Benevento sebagai harga mati demi menekan Inyer Milan atau Nerazzurri.

"Ini laga yang penting dan akan berlangsung sebelum jeda intenasional. Jadi, ada kemungkinan konsentrasi para pemain akan terpecah kepada apa yang akan terjadi pekan depan. Tapi, harus diingat, ini pertandingan penting bagi kampanye kami musim ini,” ucap Pirlo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.