Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia : Juve Bantai Spezia 3-0, CR7 Cetak Sejarah

Rabu, 3 Maret 2021 06:07 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol sekaligus membuat sejarah di sepanjang kariernya saat Juventus menang 3-0 atas Spezia. (Foto : Iatimewa)
Cristiano Ronaldo mencetak gol sekaligus membuat sejarah di sepanjang kariernya saat Juventus menang 3-0 atas Spezia. (Foto : Iatimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus memangkas jarak dari posisi puncak klasemen Liga Italia setelah menghajar Spezia dalam laga pekan ke-25 Rabu (3/3) dini hari tadi. Cristiano Ronaldo mencetak sejarah.

Laga Juventus lawan Spezia yang digelar di Stadion Allianz, Turin, berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Cristiano Ronaldo dkk.

Baca juga : Hasil Liga Italia : I Rossoneri Bungkam AS Roma 2-0, Inter Kokoh Di Puncak

Pasukan Andrea Pirlo membuka keunggulan melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-62. Juventus menggandakan skor pada menit ke-71 lewat aksi Federcio Chiesa. Satu menit sebelum waktu normal selesai, Cristiano Ronaldo mengunci kemenangan atas Spezia.

Bagi Ronaldo, laga ini menandai penampilannya yang ke-600 dalam pertandingan liga dengan sebuah gol sehingga menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam paling sedikit 20 pertandingan pada 12 musim terakhir lima liga top Eropa.

Baca juga : Hasil Liga Inggris : Si Merah Menang, Man City Makin Susah Dikejar

Sejak musim 2009-2010 saat ia masih berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo selalu mencetak setidaknya 20 gol di liga domestik.

Kemenangan ini membuat Juventus yang berada pada posisi ketiga kini mengoleksi 49 poin atau hanya tujuh poin dari pemuncak klasemen Inter Milan yang baru bermain Jumat dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol : Dua Poin Lagi, Barca Pepet Atletico Madrid

Sedangkan Spezia (25) yang menelan kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhirnya turun ke urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kedua tim dijadwalkan kembali tampil Sabtu pekan ini saat Juventus menjamu Lazio dan Spezia bermain di kandang sendiri menghadapi sesama tim promosi Benevento. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.