Dark/Light Mode

HUT Ke-70

PRSI Fokus Pembibitan Atlet Jelang Olimpiade 2032

Senin, 22 Maret 2021 13:14 WIB
Perayaan HUT ke-70 di Oval Plaza Atrium, Kuningan Jakarta, Minggu (21/3). (Foto: Dok. PRSI)
Perayaan HUT ke-70 di Oval Plaza Atrium, Kuningan Jakarta, Minggu (21/3). (Foto: Dok. PRSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI merayakan ulang tahun ke-70 secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara dimulai dengan memberikan piagam penghargaan kepada dua staf PB PRSI yakni kepada Rojali yang sudah mengabdi selama 30 tahun dan Nanik Purwaningsih yang mengabdi selama 20 tahun.

"Saya memberikan penghargaan kepada dua staff PRSI atas dedikasi dan pengabdian selama 30 tahun," ujar Ketua Umum PB PRSI 2021-2025, Anindya Novyan Bakrie dalam acara syukuran HUT ke-70 di Oval Plaza Atrium, Kuningan Jakarta, Minggu (21/3).

Baca juga : Holding UMi Ditargetkan Buka Akses Pembiayaan 29 Juta Orang Di 2024

PB PRSI yang didirikan pada 21 Maret 1951 dengan Ketua Umum Pertama Prof. dr. Poerwo Soedarmo ini menaungi beberapa disiplin olahraga yakni renang, renang artistik, renang perairan terbuka, polo air dan loncat indah serta satu lagi renang master.

"Kita berterima kasih kepada pahlwan PRSI waktu itu Profesor Poerwo yang telah membuat sejarah. Ke depan tantangannya adalah PRSI sejarahnya apalagi," papar Anin, sapaan akrab Anindya Bakrie.

"Pada 2018 Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games. Selanjutnya bagaimana kita mendukung pemerintah supaya Indonesia menang biding tuan rumah Olimpiade 2032. Tidak hanya sukses penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi," ujar Anindya.

Baca juga : Ketum PP PBSI Agung Firman Gelorakan Semangat Atlet Untuk Menang

Saat ini, lanjut Anin, PRSI fokus menyiapkan atlet menuju Olimpiade 2032. "Kita juga harus kerja keras pembibitan untuk Olimpiade 2032. Atlet dengan usia 11-12 tahun kita siapkan menuju Olimpiade. Sport science menjadi basis pendataan yang sangat penting untuk sukses pembinaan," ucapnya.

Perenang I Gede Siman Sudartawa yang hadir berharap pada HUT ke-70, PRSI bisa terus berjaya. "Ke depan saya berharap PRSI lebih baik lagi, atlet juga terus mendapat perhatian supaya bisa mencetak prestasi yang baik," jelas Siman yang didampingi Glen Victor Susanto dan Pelatih Albert Sutanto.

Hadir dalam acara itu atlet loncat indah Andrian dan Adityo Restu serta pelatih Harli Ramayani dan Pranarta. Juga perwakilan polo air Ridjkie Mulia dan Rezza Audtya yang didampingi Pelatih Dean Baldwin.

Baca juga : Ketum PP PBSI Agung Firman Semangati Atlet Indonesia Di Thailand Open 2021

Selain itu hadir pula perwakilan dari KONI Pusat adalah Wakil Sekjen Otniel Mamahit dan juga perwakilan Komite Eksekutif NOC Indonesia yakni Indra Gamulya dan Arlan Lukman. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.