Dark/Light Mode

ASDP Targetkan Pembelian Tiket di Seluruh Pelabuhan Via Online di 2022

Sabtu, 15 Agustus 2020 13:30 WIB
Fasilitas pembelian tiket secara online yang disiapkan ASDP di pelabuhan penyeberangan. (Foto: ASDP)
Fasilitas pembelian tiket secara online yang disiapkan ASDP di pelabuhan penyeberangan. (Foto: ASDP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menargetkan di akhir 2022 seluruh pelabuhan penyeberangan sudah menerapkan sistem pembelian tiket penyeberangan secara online. Bisa melalui Ferizy.com atau aplikasi di ponsel. Saat ini baru empat pelabuhan penyeberangan yang menerapkan sistem pembelian tiket online.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, sudah menjadi kewajiban ASDP untuk selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat sebagai bagian dari world class service. Khususnya bagi pengguna jasa kapal ekspres di lintas Merak-Bakauheni yang membeli tiket secara online.

Baca juga : Pertamina Targetkan Buka 4.308 Pertashop Hingga Akhir Tahun di Seluruh Indonesia

Bahkan, pengguna jasa yang berada di luar negeri pun, jika ingin melakukan perjalanan liburan dengan kapal Ferry, dapat mengakses Ferizy.com, dengan mudah dan cepat.

"Benefit bagi pengguna jasa yang membeli tiket online adalah dapat memiliki tiket dengan waktu keberangkatan terjadwal sehingga tidak perlu antre lagi di pelabuhan," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (15/8).

Baca juga : PDIP Kerahkan Seluruh Mesin Partai Demi Menangkan Pilkada 2020

Ira menilai, pengguna jasa berperan penting untuk mendukung kelancaran dan mengurangi kepadatan di pelabuhan dengan beli tiket sesuai jadwal dan kuota.

"Salah satu fokus kami, penerapan port capacity management, keseimbangan antara supply (kapasitas kapal) dan demand (arus kedatangan) pada tingkat optimal. Di sini kami melakukan penyesuaian, khususnya di masa peak season agar pengguna jasa tertib untuk mengatur waktu perjalanan sebaik mungkin, mulai dari reservasi tiket online, melakukan check-in, hingga naik ke kapal, sehingga perjalanan lebih lancar, aman dan nyaman," tuturnya.

Baca juga : PAN Dukung Pembentukan Tim Buruh-DPR Bahas RUU Cipta Kerja

Sejak diterapkan pembelian tiket via online di Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk mulai 1 Mei 2020, kini beli tiket Ferry semakin mudah, bisa melalui ponsel dan reservasi dapat dilakukan mulai H-60 hingga maksimal 2 jam sebelum keberangkatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.