Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Perkuat Tim, Persib Bandung Rekrut Ferdinand Sinaga

Minggu, 7 Maret 2021 18:38 WIB
Ferdinand Sinaga. (Foto: Persib Bandung)
Ferdinand Sinaga. (Foto: Persib Bandung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung Fans dan Bobotoh patut bersuka hati. Pasalnya, legenda mereka telah kembali ke klub. Ferdinand Sinaga resmi merapat ke Persib Bandung jelang perhelatan Piala Menpora 2021

Ferdinand Sinaga pernah memperkuat Persib baru semusim pada tahun 2014. Namun ia merasa banyak meninggalkan prestasi dan kesan yang mendalam. 

Ferdinand, pemain yang berkarakter di lapangan ini membawa Persib menjadi juara di tahun 2014, dengan mencetak 12 gol, menjadikan Ferdinand nenjadi permain terbaik saat itu.

Baca juga : Babak Kedua, Shin Tae-yong Sempat Ganti Formasi Timnas U-22

Kali ini, Ferdinand memiliki kesempatan kedua untuk mengulang lagi cerita indah. Persib Bandung resmi merekrut Ferdinand.

Pelatih Persib Bandung Robert dan Ferdinand, keduanya sudah pernah bekerja sama di PSM Makassar pada musim 2017 dan 2018 yang.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, jika kontrak yang diberikan sesuai dengan permintaan pelatih. "Selamat datang Ferdinand, itu rekomendasi tim pelatih. Kontrak dua tahun juga rekomendasi tim pelatih," kata Teddy, Minggu (7/3).

Baca juga : Khusus Penumpang Rute Domestik, Garuda Sediakan Layanan Rapid Test Antigen Gratis

Robert memaparkan bahwa Ferdinad Sinaga sebenarnya selalu ada dalam daftar perekrutan Persib. Hanya saja, musim 2021 ini adalah waktu yang tepat untuk memboyongnya. Secara kebetulan, Ia batal berkarir di Liga Timor Leste karena kompetisi di sana belum mulai akibat lockdown Covid-19.

"Jadi ada kesempatan Ferdinand pindah ke Bandung karena kontraknya batal," papar Robert.

Robert mengatakan Ferdinand diproyeksikan sebagai pengganti dari pemain-pemain depan Persib yang memutuskan hengkang.

Baca juga : Selamat, BKKP Menjadi BLU Pertama Di Perhubungan Laut Kemenhub

Ia menambahkan banyak pemain depan Persib tahun ini yang tak berlanjut seperti Zulham Zamrun, Ghozali Siregar, dan Beni Oktovianto.

Selain itu, Persib kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni dan Ghozali. Ferdinand adalah salah satu kandidat (pengganti) dan itu bagus, Ferdinand mencintai Persib,

""Ferdinand pernah sukses di Persib sebelumnya, dia menyukai lingkungan di sini dan Bobotoh menyukainya," ujar pelatih asal Belanda ini.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.