Dark/Light Mode

Kanada Vs Bermuda, Susah Ngumpulin Pemain Gegara Corona

Rabu, 24 Maret 2021 14:31 WIB
Alponsho Davies, bintang andalan Kanada. (Foto : Istimewa)
Alponsho Davies, bintang andalan Kanada. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Kanada bersiap mengawali perjuangan panjang menuju Piala Dunia 2022  zona CONCACA Grup B. Lawannya adalah timnas Bermuda pada Kamis (25/3) dini hari nanti.

Duek Kanada versus Bermuda digelar ditemoat netral di Stadion Exploria, Florida, Amerika Serikat karena pandemi yang merebak di kedua negara.

Baca juga : Pandemi Mereda, Pemerintah Mulai Bangun Perpustakaan Daerah Di 2021

Bagi Kanada tantangan utama dalam fase kualifikasi ini bukanlah lawan mereka yakni Bermuda yang menempati urutan ke-169 dunia, melainkan imengumpulkan para pemain terutama bintang-bintang yang berkarier di Eropa.

Untuk bisa mendatangkan bintang Bayern Muenchen, Alphonso Davies misalnya, pelatih kepala John Herdman mengungkap federasi sepak bola Kanada harus berjubaku dengan protokol COVID-19 dari pemerintah negara-negara Eropa.

Baca juga : Presiden Palestina Mahmoud Abbas Menerima Suntikan Pertama Vaksin Corona

"Ini merupakan periode yang menarik bagi semua insan olahraga, tetapi kami bisa mendatangkan semua pemain yang kami perlukan untuk jadwal pertandingan besok," kata Herdman dalam jumpa pers daring dilansir Reuters, Rabu.

"Nyatanya federasi sepak bola Kanada terus melakukan kerja sama, untuk memahami aturan karantina termasuk memboyong para pemain ke Amerika," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Berantas Peredaran Narkoba, BNN Butuh Figur Pimpinan Tegas Dan Cerdas

Davies, bintang muda sarat pengalaman diharapkan bakal memantik awal yang baik bagi kiprah Kanada di babak kualifikasi. Ini akan menjadi kali pertama Davies mengenakan seragam Kanada kembali setelah menikmati sukses trigelar bersama Bayern musim lalu.

Davies tentunya tak bisa sendirian membawa Kanada sendirian ke Piala Dunia, dia akan dibantu setidaknya tujuh pemain yang berpeluang melakoni debut di timnas serta gelandang Besiktas Atiba Hutchinson yang sudah mengantungi 84 catatan penampilan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.