Dewan Pers

Dark/Light Mode

Menantu Jadi Walkot Medan, Jokowi Pesan Jangan Korupsi

Senin, 1 Maret 2021 10:50 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution
Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mewanti wanti kepada Bobby Afif Nasution yang terpilih menjadi Wali Kota Medan untuk tidak korupsi.

Menantu presiden ini mengatakan, Jokowi mengingatkan dirinya agar tidak melakukan tindak pidana korupsi serta menjaga amanah masyarakat Medan. 

Berita Terkait : Tokoh Anti Korupsi Juga Doyan Korupsi

"Pesan paling utama, yaitu hindari korupsi," kata Bobby, dikutip Gesuri, Senin (1/3)

Setelah resmi dilantik, Bobby bersama Aulia Rachman akan langsung bekerja. Ia berharap selama menjabat sebisa mungkin protokoler tidak terlalu kaku sehingga tidak menganggu pekerjaan di pemerintahan.

Berita Terkait : Oesman Sapta Kasih Pesan: Pimpinlah Dengan Hati Nurani

"Waktu harus bisa kita gunakan untuk melayani masyarakat. Kita sukseskan vaksinasi dan penanganan Covid-19 ," ujar suami dari Kahiyang Ayu ini.

Bobby akan blusukan untuk melihat langsung kondisi di masyarakat. Sebab menurut Bobby, apa yang dirasakan masyarakat harus didengarkan secara langsung. 

Berita Terkait : Pemasangan ELTE Rampung Tahun Ini

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Jumat (26/2) sekitar pukul 09.05 WIB. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan menetapkan pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman sebagai pemenang Pilkada Medan tahun 2020. Pasangan ini  memperoleh 393.327 suara. [MFA]