Dark/Light Mode

Spanyol Vs Yunani

Ngaca Dari Pembantaian Jerman

Kamis, 25 Maret 2021 05:50 WIB
Pelatih Spanyol Luis Enrique. (Foto: Reuters)
Pelatih Spanyol Luis Enrique. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Spanyol mengincar poin sempurna untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Demi mencapai misi itu, mereka wajib menang lawan Yunani dalam Pra Piala Dunia zona Eropa Grup B di Stadion Nuevo Los Carmenes dini hari nanti WIB.

Pelatih Spanyol Luis Enrique sudah mencanangkan sejak awal, timnya berupaya jadi juara grup agar lolos langsung ke Qatar. Peluang cukup terbuka. Apalagi tim Matador pernah menghajar Jerman dengan skor 6-0 di laga UEFA Nations League.

“Jika Jerman dapat kami hancurkan, laga lawan Yunani rasanya dapat kami lakukan. Jadi target itu terbilang realistis,” ujar eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Baca juga : Sandi Berikan Bantuan Pembiayaan untuk Usaha Homestay

Spanyol akan berusaha tampil untuk kedua belas kalinya sejak terakhir gagal tampil pada 1974. Namun penampilan mereka di dua edisi Piala Dunia terakhir cukup mengecewakan. Karena tersingkir di fase grup di 2014 Brazil dan dikalahkan tuan rumah Rusia lewat babak adu penalti di 2018.

Performa anak asuh Luis Enrique sudah mulai membaik dengan raihan tiga kemenangan kandang, dan hanya kalah sekali dari Ukraina dalam delapan pertandingan di 2020.

La Furia Roja pun mengincar kemenangan ke-10. Di sisi lain, Yunani belum pernah lagi merasakan sesuatu yang indah, kecuali pada Euro 2004 dan tim asuhan John Van’t Schip gagal meloloskan anak asuhnya ke ajang Euro 2020 yang akan digelar musim panas ini.

Baca juga : Kanada Vs Bermuda, Susah Ngumpulin Pemain Gegara Corona

Yunani hanya mampu meraih empat kemenangan dari 10 laga, tiga kemenangan datang di saat-saat terakhir. Namun itu tidak cukup untuk meloloskan mereka.

Mereka pun gagal promosi ke Liga B di Nations League, setelah hanya meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dari enam laga.

Di sisi lain, Sokratis kembali mendapat panggilan Timnas Yunani usai tampil gemilang di Stuttgart. Namun ia harus bersaing dengan Giorgos Tzavellas dan Kyriakos Papadopoulos.

Baca juga : Jet-jet Tempur Saudi Bombardir Pemberontak Yaman

Di posisi bek kiri, Kostas Tsimikas akan bertarung dengan Dimitris Giannoulis. Di lini depan, Yunani berharap banyak pada Kostas Fortounis. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.