Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris

Liverpool Jeblok, Man City Tumbang Dihajar MU 0-2

Senin, 8 Maret 2021 05:42 WIB
Selebrasi para pemain MU mengalahkan Man City pada lanjutan Liga Inggris, Senin (8/3). (Foto : Istimewa)
Selebrasi para pemain MU mengalahkan Man City pada lanjutan Liga Inggris, Senin (8/3). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akhirnya tumbang oleh Man United pada lanjutan Liga Inggris, Senin (8/3) dini hari WIB. Tottenham hotspur menang, Liverpool jeblok lagi.

Kegarangan Manchester City berakhir di tangan rival sekotanya, Manchester United, yang memenangi Derbi Manchester 2-0 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Etihad.

Dua gol kemenangan Man United ditentukan oleh penalti Bruno Fernandes yang disusul gol Luke Shaw. Hasil ini memastikan MU meraih tiga kemenangan beruntun di Etihad untuk pertama kalinya sejak 2000, sekaligus menyudahi tren 21 kemenangan beruntun City di semua kompetisi.

Baca juga : Hasil Liga Inggris : Si Merah Babak Belur Di Anfield, Everton Tembus Lima Besar

Hasil tersebut memelihara asa MU dalam perburuan gelar juara Liga Inggris, membawa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer kembali ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 54 poin atau 11 poin persis di bawah City yang menduduki puncak.

Laga lain, Tottenhan Hotspurs tampil cemerlang mengalahkan Crystal Palace. Dua pemain yakni Harry Kane dan Gareth Bale sama-sama mencetak gua gol membantu Tottenham Hotspur membekuk Crystal Palace 4-1 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Hasil itu melanjutkan tren positif Tottenham yang kini membukukan tiga kemenangan beruntun dan lompat ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 45 poin, sedangkan Palace tak beranjak dari urutan ke-13 dengan raihan 34 poin.

Baca juga : Liverpool Vs Chelsea : Ali Dan Fab Siap Tempur

Yang apes adalah Liverpool. Si Merah dipaksa Fulham menelan enam kekalahan beruntun di kandangnya sendiri Stadion Anfield, setelah menyerah 0-1 di tangan tim zona degradasi itu dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris pada Minggu.

Gol semata wayang Mario Lemina jadi pembeda di antara kedua tim, ketika pemain pinjaman dari Southampton itu menyambar bola liar di dalam kotak penalti untuk memperdaya kiper Alisson Becker tepat di pengujung babak pertama.

Kendati menang, Fulham belum mampu mengentaskan diri dari zona degradasi dan tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi 26 poin, sedangkan Liverpool (43) ada di peringkat kedelapan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.