Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setelah Dapat SK Dari DPP, Eko Patrio Langsung Tancap Gas Majukan PAN DKI

Sabtu, 5 Desember 2020 20:38 WIB
Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pengesahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) langsung tancap gas. Pada Jumat malam (4/12), bersama jajaran pengurus DPW PAN, Eko langsung roadshow sekaligus mendapat pengarahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Kegiatan berlanjut Sabtu siang tadi (5/12) dengan bersilaturahmi dengan salah satu Ormas Islam terbesar, yaitu ke Muhammadiyah.

Dalam kegiatan yang bertajuk Dialog "Muhammadiyah Jakarta Dalam Perspektif Parpol-parpol Berbasis Islam" tersebut, Eko berjanji untuk menyumbangkan uang sebesar Rp 250 juta untuk pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta. “Untuk Muhammadiyah, kami dari PAN DKI Jakarta ingin yang kongkret-kongkret saja. Yakni kami akan membantu pembangunan masjid dan Kantor Muhammadiyah DKI Jakarta seperempat miliar,” ujar Eko, dalam Dialog Webinar tersebut, Sabtu (5/12).

Baca juga : Asita Harapkan DPD Bali Tancap Gas Bangkitkan Pariwisata Pulau Dewata

Di awal paparannya, dialog yang diikuti para pengurus Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, organisasi otonom, dan lembaga amal usaha Muhammadiyah DKI tersebut, Anggota DPR Fraksi PAN ini mengatakan bahwa peran Muhammadiyah sangat strategis dalam membantu kebangkitan PAN DKI Jakarta. Yang awalnya 2 menjadi 9 kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2019.

“Kader dan tokoh-tokoh Muhammadiyah yang ada di PAN juga selalu memberikan ide-ide segar dalam setiap perencanaan kegiatan partai di tengah pandemi ini. Mulai dari pembagian paket 200.000 sembako, peyemprotan disinfektan gratis, hingga pemasangan Wifi gratis untuk anak-anak yang sedang pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ungkap Eko.

Baca juga : Bamsoet Ajak Masyarakat Syukuri Jasa Para Pahlawan Dengan Majukan Negara

Oleh karenanya, sebagai partai yang lahir dari ijtihad para ulama dan tokoh Muhammadiyah, PAN DKI akan selalu minta wejangan dan nasihat dalam setiap langkah-langkah politik yang diambil. “Kami sebisa mungkin berkoordinasi kepada Muhammadiyah dalam setiap kesempatan, hal itu, agar apa yang dilakukan PAN di DKI Jakarta berdampak positif bagi kepentingan umat Islam dan masyarakat secara luas,” tutup Eko Patrio. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.