Dark/Light Mode

Piala Menpora

Persib Juara Grup Sementara, Igbonefo : Kami Harus Kompak Terus

Selasa, 30 Maret 2021 07:01 WIB
Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo (kanan). (Foto : Persib)
Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo (kanan). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain belakang Persib, Victor Igbonefo mengatakan kekompakan timnya menjadi kunci keberhasilan meraih kemenangan di ajang Piala Menpora 2021.

Persib menang 3-1 pada pertandingan melawan Persita Tangerang matchday kedua Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Pada pertandingan tersebut, Esteban Vizcarra, Frets Butuan dan Ezra Walian menyumbangkan gol di menit 16, 36 dan 63. Sedangkan gol Pendekar Cisadane dibuat oleh Chandra Waskito melalui titik putih menit 45.

Baca juga : Siap Tarung Lawan PSIS Semarang, Ini Pesan Pelatih Arema FC

Raihan tiga poin ini membuat Persib menghuni peringkat pertama klasemen sementara Grup D Piala Menpora dengan nilai 4 poin, unggul dalam hal jumlah gol memasukkan dari Bali United yang sebelumnya menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Dalam laga kedua Piala Menpora 2021 tersebut, Igbonefo tampak sangat kokoh dan berhasil menyulitkan lini depan lawan. "Kita tahu pertandingan hari ini sangat penting. Kami harus menang. Semua pemain kerja keras dan kami berhasil memenangi pertandingan," ucapnya usai pertandingan.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu bermain solid bersama Achmad Jufriyanto di sektor belakang Pangeran Biru. Menurut dia, laga tadi sangat penting untuk memperkompak permainan tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2021 nanti.

Baca juga : Piala Menpora, Pemain Persib Jalani Vaksinasi Covid

"Tahun ini kami (saya dan Jupe) bersama. Ini pertama kali main bersama dan semua cukup bagus. Ke depan kami harus makin kompak lagi karena kami adalah satu tim," pungkasnya.

Pelatih Robert Alberts juga puas dengan penampilan anak asuhnya yang tampil sesaui harapan. "Saya pikir kami layak dapat kemenangan. Kita menguasai penuh babak pertama. Konsentrasi pemain sempat sedikit menurun dan memberi lawan harapan sebelum jeda yang membuat mereka lebih agresif," kata Robert pada sesi temu awak media secara virtual setelah laga. 

Robert juga puas dengan respon yang diberikan anak asuhnya di babak kedua setelah kemasukkan satu gol dari Persita yang ditunjukkan Ezra Walian melalui sumbangan golnya sesaat setelah masuk menggantikan Esteban Vizcarra.

Baca juga : Kapolri Isyaratkan Kompetisi Bakal Bergulir

"Dengan pemain yang baru masuk, mereka bermain langsung menyerang ke depan di babak kedua. Tapi, pada akhirnya, kami bisa mengatasi hal itu dan langsung mencetak gol. Setelah itu, pertandingan terbilang berjalan cukup mudah," terangnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.