Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Siap Tarung Lawan PSIS Semarang, Ini Pesan Pelatih Arema FC

Senin, 29 Maret 2021 19:20 WIB
Arema FC. (Foto: PSSI)
Arema FC. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada Piala Menpora 2021, Arema FC akan melawan PSIS Semarang di babak penyisihan Grup A. Pelatih Arema FC, Kuncoro meminta anak asuhnya untuk move on melupakan hasil buruk setelah ditaklukkan Barito Putera.

Pelatih berusia 48 tahun mengatakan hanya ada dua pilihan bagi Arema FC yakni menang atau kalah, tidak ada hasil seri.

Baca juga : Lawan Persita, Persib Langsung Pasang Farshad

Jika ingin menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya, Kuncoro mengatakan para pemain Arema FC harus tampil habis-habisan di laga terakhir tersebut.

Jika Arema FC tersingkir dari Grup A maka tim berjuluk Singo Edan itu bakal menjadi penonton, Kuncoro tidak ingin timnya menjadi penonton hingga akhir turnamen.

Baca juga : Yacob Sayuri Selamatkan PSM Makassar Dari Kekalahan Vs Bhayangkara Solo FC

“Ini pertandingan terakhir pilihannya menang atau kalah, enggak ada draw. Manfaatkan jangan dipikir yang kemarin lupakan saja hasil kalah jangan terlalu dipikirkan. Kita harus menatap laga besok yang penting buat kita,” ujar Kuncoro, Senin (29/3).

Kuncoro menambahkan tim Arema FC kalau tidak lolos, maka akan menunggu lama lagi pertandingannya. "Apalagi kita sudah setahun enggak ada sepak bola. Insya Allah butuh kemenangan agar kita bisa lolos,” ujar Kuncoro.

Baca juga : Dikalahkan Barito Putera, Ini Evaluasi Pelatih Arema FC Kuncoro

Ia meminta anak asuhnya memaksimalkan setiap peluang yang ada. Karena tercatat dalam dua laga yang telah dilalui para pemain Arema FC banyak menciptakan peluang.

Kuncoro yakin Arema FC masih memiliki peluang untuk lolos ke fase selanjutnya.  “Intinya kesempatan masih ada kan, meskipun tipis tapi kita harus bisa manfaatkan karena kesempatan tidak ada lagi,” ujar Kuncoro. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.