Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Portugal Vs Luksemburg : Awas, CR7 Ngamuk!

Selasa, 30 Maret 2021 14:56 WIB
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Portugal lawan Luksemburg pada matchday tiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (31/3) dini hari nanti WIB bakal jadi ajang Cristiano Ronaldo melepas kekecewaan.

Misi Portugal ingin bangkit setelah menunjukkan performa tak meyakinkan pada dua matchday sebelumnya. Mereka hanya menang 1-0 atas Azerbaijan berkat gol bunuh diri pemain lawan, lalu ditahan Serbia 2-2. 

Baca juga : Belanda Vs Gibraltar, De Oranje Bakal Pesta Gol

Khusus bagi Ronaldo, duel ini bakal jadi momen menebus kekecawaan saat lawan Serbia. Saat itu, seharusnya Portugal bisa menang, tapi sontekan Ronaldo di menit 90+3 tak dianggap gol oleh wasit, padahal bola sudah melewati garis gawang.

Tak ada teknologi garis gawang dan VAR, Portugal pun harus puas berbagi angka. Cristiano Ronaldo sampai membanting ban kapten dan meninggalkan lapangan. Ini tentu bukan kabar yang menyenangkan bagi Luksemburg yang akan menjamu Ronaldo.

Baca juga : Menang Lagi, Italia Dan Inggris Puncaki Grup

Tuan rumah tentu ingin membuktikan bisa terus meraih kemenangan. Memainkan satu pertandingan di Grup A yang dihuni lima tim ini, yakni pada matchday 2. Luksemburg memang secara mengejutkan menang 1-0 di kandang Republik Irlandia.

Menilik fakta sejarah, Portugal alias Seleccao das Quinas tentu lebih berpeluang memenuhi misinya dengan baik.

Baca juga : Denmark Borong Gol, Spanyol Dan Jerman Menang Tipis

Mereka selalu menang dan hanya kebobolan 1 gol dalam 10 pertemuan terakhir dengan Les Lions Rouges. Satu hal yang patut dicatat, mereka tak pernah mencetak lebih dari 2 gol dalam 3 lawatan terakhir ke markas sang lawan.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.