Dark/Light Mode

Maki Wasit, Costa Diskors Delapan Laga

Jumat, 12 April 2019 10:28 WIB
Diego Costa. (Foto : twitter@diegocosta)
Diego Costa. (Foto : twitter@diegocosta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diego Costa dipastikan tak bermain lagi hingga akhir musim. Bomber Atletico Madrid itu dijatuhi larangan bermain di delapan laga usai dikartu merah saat dikalahkan Barcelona.

Costa diusir dari permainan saat pertandingan baru berjalan 28 menit. Striker internasional Spanyol itu melakukan protes keras di depan wajah wasit, dan kemudian melontarkan kata-kata kasar kepada si pengadil lapangan dan ibunya.

Baca juga : Jalan Rusak di Tengah Ambisi Besar Pelabuhan Marunda

BBC Sport melaporkan bahwa Komisi Disiplin La Liga memutuskan bahwa Costa diskors selama empat karena menghina wasit, dan mendapatkan skors di empat laga tambahan karena mencengkeram lengan si ofisial.

Setelah terhenti di Copa del Rey dan Liga Champions, Atletico tinggal berjuang di LaLiga. Saat ini Los Rojiblancos tertinggal 11 angka dari Barcelona di puncak klasemen dan kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan.

Baca juga : Pelatih Sevilla Divonis Kanker Darah

Itu artinya, Costa masih akan absen sampai awal musim 2019/2020. Meski begitu, Atletico diberi kesempatan untuk mengajukan banding hukuman Costa dalam waktu 10 hari sejak sanksi dijatuhkan. “Saya bertanya kepada wasit dan dia mengatakan Costa memang mengatakan sesuatu kepada dia,” kata pelatih Atletico Diego Simeone mengenai insiden anak buahnya itu.

“Para pemain lainnya mengatakan banyak hal dan tidak diusir, tapi hal itu memang tidak membenarkan apa yang dilakukan Costa,” ujar pria Argentina itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.